oleh

MAN IC Palu Kembali Rebut Juara 1 COMIC’ Tadulako

-Pendidikan-dibaca 225 kali

SULTENG RAYA-Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Palu kembali unggul juara 1 di ajang  Competition On Mathematical Science’ (COMIC’) Tadulako ke-6 Tahun 2021.

Ini adalah kali ketiganya madrasah unggulan Kanwil Kemenag Sulteng itu tampil gemilang di COMIC’  Tadulako, dimana tahun 2019 juara 1, dan di tahun 2020 sempat lepas juara 1 (masuk tiga besar), dan kali ini di tahun 2021 kembali merebut posisi juara 1.

COMIC’  Tadulako adalah kompetisi ilmu matematika yang cukup bergengsi yang tiap tahun dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Untad Palu, terbuka untuk semua Sekolah Menengah Atas dan Aliyah, baik di Sulawesi Tengah maupun di Sulawesi Barat.

Baca Juga :   SMPN 1 PALU US SECARA DARING, Peserta Didik Wajib Mengisi Pakta Integritas

Di babak final kali ini, Sabtu (16/10/2021) diikuti sebanyak enam tim, diantaranya tim dari MAN IC Palu, diwakili Mohammad Faryansyah Hidayat kelas XII dan Adinda Nurmusyarafah Syam kelas XI yang berhasil mengumpulkan poin 94,225, mengalahkan tim dari SMA Al-azhar Mandiri Palu, Mohammad Fajar Maulid dan Ryker Felix Horiono yang hanya mengumpulkan poin 93,625.

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar. S.Pd., M.Pd memberikan apresiasi dan terimakasih atas capaian prestasi tersebut. Ia berharap kedua peserta didiknya itu terus mengasah kemampuan dan tidak mudah berpuas diri atas capaian prestasinya itu. “Mempertahankan prestasi jauh lebih berat dari pada merebut, ingat tahun lalu perna lepas juara satu, oleh karena itu terus asah kemampuan, jangan mudah berpuas diri,”pesan Soim. Ahad (17/10/2021).

Baca Juga :   Wakil Rektor III Launching Sabtu Ceria di FISIP Unismuh Palu

Soim juga mengucapkan terimakasih atas dokungan, doa dan support dari semua warga MAN IC Palu, terutama kepada guru pendampingnya. “Tentu ini tidak lepas dari dukungan dan doa seluruh keluarga besar dari MAN IC Palu, sehingga memudahkan ananda Mohammad Faryansyah Hidayat dan Adinda Nurmusyarafah Syam dalam menyelesaikan kompetisi itu dengan baik,”ujar Soim.

Guru Pendamping Ismail Rahim. S.Mat menambahkan, bahwa di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19, peserta didiknya masih mampu menunjukan sebuah prestasi, merebut kembali juara 1 yang sempat lepas tahun sebelumnya, di tengah kondisi keterbatasan itu tidak menyurutkan semangat berkompetisi, dan berharap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan di kompetisi-kompetisi berikutnya.

 “Kebetulan kedua peserta didik kami ini, memang menunjukan kemampuan di bidang Matematika, ini perlu terus diasah dan dikembangkan,”ujarnya.

Baca Juga :   Prodi Magister Ilmu Komunikasi Untad Gelar Workshop Visi Misi

Sekaligus ia berharap, agar peserta didik lainnya ikut termotivasi tampil menunjukan kemampuanya masing-masing, apalagi di madrasah ini memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengasah diri sesuai kemampuan untuk menunjukan prestasi. ENG

Komentar

News Feed