oleh

STPL Palu Dapat Kunjungan Perdana dari Sakinah Aljufri

-Pendidikan-dibaca 110 kali

SULTENG RAYA- Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi PKS, Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag, melakukan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di salah satu perguruan tinggi swasta, Sekolah Tinggi Perikanan dan Ilmu Kelautan (STPL) Palu, Sabtu (17/10/2021) .

Dalam sambutannya, dirinya mengatakan kunker tersebut merupakan kunjungan perdananya di STP Palu, mengingat sebelumnya dirinya tidak mengetahui keberadaan STPL di Kota Palu. Untuk itu, dirinya merasa bangga dan bersyukur dapat berkunjung di STPL Palu. Selain berkunjung, dirinya juga melakukan dialog besama dengan mahasiswa STPL Palu.

“Terus terang saya baru mengetahui kalau di Kota Palu ada STPL, dan Alhamdulillah hari ini, saya merasa bersyukur bisa berkunjung dan berdialog bersama dengan keluarga besar STPL Palu,”  katanya.

Baca Juga :   Wakil Rektor III Launching Sabtu Ceria di FISIP Unismuh Palu

Selanjutnya dalam pemaparannya, dirinya menjelaskan posisinya di komisi X DPR-RI untuk memperjuangkan harapan dan keinginan seluruh masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa di bidang pendidikan. Untuk itu dirinya berkomitmen akan terus berupayah menyalurkan bantuan dana pendidikan PIP Aspirasi dan KIP Aspirasi bagi pelajar dan Mahasiswa di Sulteng yang berhak menerima.

“Kami di komisi X, tiap orang membawa PIP Aspirasi dan KIP Aspirasi masing-masing, 20 ribu- 25 ribu, Insya Allah perjuangan itu akan terus kita upayakan untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan harapan kita dari sisi pendidikan, karena saya ingin memanusiakan manusia,” katanya.

Sementara itu, Ketua STPL Palu, Dr. Ir. Minarny Gobel, M.Si., mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Anggota DPR-RI tersebut, dirinya berharap melalui kunjungan tersebut Mahasiswa STPL Palu yang membutuhkan dapat menerima beasiswa PIP.

Baca Juga :   Untad-Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, kami sangat berterimakasih kepada ibu yang sudah menyempatkan diri berkunjung, sejak ada program bidik misi dari kemendikbud kami juga mendapatkan jatah untuk beasiswa, tetapi karena pandemic, jatah kami yang awalnya 24 menurun jadi 14 orang, dan bukan hanya kami tetapi semuanya perguruan tinggi mengalami ini, saat ini kami mengajukan sebanyak 50 kuota, dan kami sangat berharap agar dapat dipertimbangkan,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed