oleh

JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

-Pendidikan-dibaca 106 kali

SULTENG RAYA – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, menekankan mahasiswa ikut serta dalam setiap organisasi kampus, terutama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sebagai wadah bersama belajar mengenal agama Islam dengan baik, agar jauh dari pemahaman yang melenceng, salah satunya pemahaman kiri atau komunis.

Hal itu dilakukan setelah melihat banyak sekali pemahaman yang sudah jauh dari ajaran dan sunnah nabi, hal itu membuat FAI berupaya mengenalkan kembali pemahaman yang baik kepada mahasiswa, yaitu dengan mengajak serta ikut berorganisasi, dan ikut serta hadir di setiap ada kagiatan kajian yang dilaksanakan oleh pihak kampus.

Wakil Dekan (Wadek) III FAI Unismuh Palu, Abdul Mufarik A.Marhum, S.Pd.I., M.Pd, mengatakan, di fakultas ini ada kegiatan rutinitas kampus, terutama kegitan yang berhubungan dengan agama Islam, seperti kajian bulanan FAI, Baitul Arqam (BA), dan kagiatan lainnya yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang keagamaan.

Baca Juga :   Prodi Magister Ilmu Komunikasi Untad Gelar Workshop Visi Misi

“Setiap bulan FAI melaksanakan kajian di kampus Unismuh Palu dengan mengundang para ustadz untuk mengisi materi mulai dari akidah, jihad  dan tauhid semua itu di bahas dalam kajian bulanan, sehingga pemikiran intelektual mahasiswa itu betul-betul kita bendung agar tidak sembarangan dalam menerima aliran sesat,” kata Wadek III kepada Sulteng Raya, Jumat (15/10/2021).

Wadek III juga mengatakan, upaya lain dalam mengajarkan mahasiswa, khususnya mahasiswa FAI yaitu adanya mata kuliah kemuhammadiyaan yang diajarkan kepada mereka agar pemahaman lebih luas dan tidak mudah larut dalam pemahaman yang menyimpang.

“Dalam mata kuliah  Al- Islam dan Kemuhammadiyaan, mahasiswa diajarkan awal mula terbentuknya Muhammadiyah hingga pemahaman yang dibawah oleh Muhammadiyah sesuai dengan ajaran nabi,” kata Wadek

Baca Juga :   SMPN 1 PALU US SECARA DARING, Peserta Didik Wajib Mengisi Pakta Integritas

“Agar agama Islam semakin tersebar dengan baik, maka kami terus berusaha melakukan edukasi kepada masyarakat luar memperkenalkan Unismuh, agar banyak yang mau menuntut ilmu di sini, juga makin banyak yang menyebarkan syiar Islam dengan baik,” kata Wadek III mengakhiri. MG6

Komentar

News Feed