oleh

DORONG CAPAIAN HERD COMMUNITY, PTM. Alitopan Club-TNI Angkatan Laut Vaksin Masyarakat

-Kota Palu-dibaca 144 kali

SULTENG RAYA- Persatuan Tenis Meja (PTM) Alitopan Club Kota Palu bersama TNI Angkatan Laut Palu Sulawesi Tengah mengadakan vaksinasi Sinovac Tahap Kedua di gelanggang PTM Alitopan Club, diikuti sebanyak 125 orang.

Ketua Umum PTM Alitopan Club Kota Palu, Prof.Dr.Winarko Efendi, MM., MH, mengatakan, ini adalah salah satu bentuk upaya dan kontribusi PTM Alitopan Club Kota Palu bersama dengan TNI Angkatan Laut Palu Sulawesi Tengah mendorong capaian herd community di masyarakat, agar dapat hidup berdampingan dengan Covid-19.

Sekalipun katanya, saat ini Kota Palu sudah mencapai PPKM Level II, namun bukan berarti masyarakat sudah aman dari virus yang berasal dari Wuhan itu. “Jangan menganggap kita masyarakat ini sudah aman dari virus itu, harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah, termasuk harus ikut vaksin,” ujar Prof Winarko, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Tingkatkan Penanganan COVID-19 Jelang Nataru

Perlu dipahami kata Prof Winarko, untuk mencapai herd community itu, butuh keterlibatan semua eleman masyarakat, tidak bisa hanya pemerintah yang bekerja sendiri. “Maka dengan itu, kami PTM Alitopan Club Kota Palu bersama dengan TNI Angkatan Laut Palu Sulawesi Tengah bergandengan tangan membantu pemerintah mendorong capaian herd community itu,”jelasnya.

Kesehatan kata Prof Winarko, adalah salah satu faktor pendorong geliat pertumbuhan ekonomi di masyarakat, karena dapat dipastikan aktifitas ekonomi akan lumpuh jika kesehatan semua masyarakat terganggu. Sebagaimana yang sudah dirasakan beberapa bulan terakhir ini, dimana pemerintah telah memberlakukan PPKM Level IV demi menjaga kepastian keamanan kesehatan masyarakat, namun di sisi lain itu mempengaruhi geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Melandai, DWP BKKBN Sulteng Rayakan Natal Bersama

“Itulah pentingnya kita harus menjaga kesehatan, kita harus tatap sehat, harus berolahraga, dan kini harus ditambah, ikut vaksin, demi kesehatan kita dan keluarga sekitar kita, karena jika sakit pasti ekonomi keluarga ikut terganggu,”sebut Prof Winarko.

Iya juga berpesan, agar masyarakat tidak perlu khawatir divaksin sepanjang tidak memiliki penyakit bawaan yang berbahaya. WAN

Komentar

News Feed