oleh

BRI Palu Dukung Pengembangan UMKM Tingkat Desa

-Ekonomi-dibaca 145 kali

SULTENG RAYA – Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Palu menyatakan komitmen mendukung penuh pengembangan UMKM di tingkat tapak, yakni desa akan lebih berkembang dan mampu mensejahterakan pelaku usahanya.

Hal itu dikatakan Pemimpin Cabang BRI Kanca Palu, Rits Jacobus De Fretes pada acara penarikan undian panen hadiah tabungan simpedes, Sabtu (16/10/2021).

“BRI bergerak dari desa, sudah barang tentu kami akan menunjukkan komitmen pengembangan usaha-usaha di desa lewat produk-produk kredit yang BRI sediakan,” katanya.

BRI, kata Rits, memiliki keyakinan kuat bahwa usaha yang dibangun dari desa akan terus berkembang lewat sinergi-sinergi strategis yang telah dijalankan hingga saat ini. Ia juga meminta pemerintah untuk terus memberikan dukungan pengembangan usaha dari desa tersebut.

Baca Juga :   Petani di Sulteng Cuan, NTP Terus Tunjukkan Tren Positif

“Kami fokus di desa karena kami yakin desa punya potensi untuk terus berkembang kedepan dan mensuppro PAD pemerintah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Rits tidak lupa menyapa salah satu UMKM binaan BRI di Malonas Kabupaten Donggala, yakni usaha Keripik Cahaya Malonas secara virtual. Tak hanya menyapa, Rits juga langsung memberikan mereka satu unit mesin cuci pada momentum tersebut.

“Ini binaan BRI Unit Sabang, semoga sehat-sehat selalu ibu-ibu disana. Sebagai apresiasi saya, saya langsung memberikan mesin cuci, silahkan digunakan bersama-sama,” tutur Rits. RHT

Komentar

News Feed