oleh

PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT, Pemkot Sanggupi Bangun Lapangan Sepak Bola di Kabonena

-Kota Palu-dibaca 83 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Kabonena, Sabtu (16/10/2021).

Pertemuan tersebut dalam rangka mendengar langsung keinginan masyarakat untuk diadakannya Lapangan Sepak Bola di Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyambut baik keinginan masyarakat untuk diadakannya lapangan sepak bola tersebut. Pihaknya berkomitmen memasukkan anggaran pembangunan lapangan sepak bola tersebut pada 2022. Dengan syarat, kata dia, lahan siap, klir masalah hukum serta harus dihibahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Kita akan masukkan di anggaran 2022 untuk memenuhi keinginan masyarakat yang penting lahannya sudah ada dan masyarakat sudah hibahkan itu untuk Pemerintah, maka kita akan langsung masukkan untuk penganggaran pembangunan lapangan tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga :   Perayaan Ibadah Natal PWGT Klasis Sulteng Mematuhi Prokes

Ia berharap, keberadaan lapangan sepak bola ke depan, bisa membangun energi positif di tengah masyarakat. Contohnya, mencegah kenakalan remaja. Salah satunya, masalah Narkoba.

“Semoga dengan kita membangun lapangan sepak bola dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, maka ini menjadi cara mencegah hal-hal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Hadianto juga mengharapkan dukungan masyarakat terhadap program-program Pemkot Palu agar dapat berjalan baik. Beberapa di antaranya, yakni menjadikan Kota Palu bersih dan tertib.

“Kalau kotanya bersih, itu akan menunjukkan bahwa masyarakatnya juga bersih. Selain itu, kita jadikan kota kita menjadi kota yang tertib yang mengerti dan memahami aturan dengan baik,” katanya.

Usai pertemuan, Wali Kota Hadianto bersama sejumlah masyarakat meninjau lokasi lahan yang direncanakan dijadikan lapangan sepak bola di Kelurahan Kabonena.HGA

Komentar

News Feed