oleh

82 Orang Tenaga Kerja Lokal Dipulangkan ke GNI dari VDNI Morosi

-Kab. Morowali-dibaca 313 kali

SULTENG RAYA- Sebanyak 82 orang tenaga kerja lokal yang menjalani pelatihan di kawasan industri nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) site Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara akhirnya dipulangkan ke PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) site Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara.

Hod General Affair PT VDNI Mister Yin Xin Hui menyatakan para tenaga kerja lokal tersebut merupakan pemberangkatan tahap awal kembali ke Morowali Utara sejak diberangkatkan ke Morosi beberapa bulan lalu dan mulai dilakukan Sabtu (16/10/2021) ini.

“Hari ini, tenaga kerja lokal asal Morowali Utara yang training sebanyak 82 orang pada tahap pertama dan berangkat kembali ke Morowali Utara,” ujarnya.

Baca Juga :   KCP BNI Bungku Diresmikan

Sebelum diberangkatkan para tenaga lokal ini mengadakan acara perpisahan bersama pihak PT VDNI, hal tersebut sebagai penghormatan perusahaan atas jasa mereka yang sudah berkontribusi dalam pengolahan nikel di kawasan industri nikel Morosi selama beberapa bulan terakhir.

“Perusahaan mengadakan acara perpisahan sebagai ucapan terima kasih karena telah meninggalkan keluarga dan belajar di periode pertama, dan berharap mereka akan kembali dan mengajar karyawan berikutnya,” jelasnya.

Pihak PT VDNI mewawancarai secara acak tiga orang karyawan dan karyawati PT GNI tersebut, mereka sangat gembira dengan kegiatan pemulangan massal tersebut, apalagi nantinya setelah kembali mereka langsung diperkerjakan sebagai tenaga lokal PT GNI di Bunta.

“Perusahaan mengunjungi tiga orang secara acak untuk mempelajari lebih lanjut tentang perasaan mereka dan beberapa masalah di tempat kerja. Saat ini, semua karyawan telah dapat bekerja secara mandiri. Terima kasih atas pelatihan yang cermat dari karyawan Tiongkok. Pada saat yang sama, perusahaan juga menanggapi beberapa pertanyaan mereka, tentang penggajian dan jam kerja, dan terus meningkatkan pekerjaan,” katanya.

Baca Juga :   Smelter PT GNI Sudah Memasuki Tahap Komisioning

Karyawan karyawati yang di wawancara tersebut diantaranya, Marvel Blind (rotari kiln), Aditya (patroli gedung 3 dan 4) dan Norlindasari (control room).

“Saat ini mereka sudah berada dalam mobil, mereka sangat puas (selama traing),” tuturnya. VAN

Komentar

News Feed