oleh

Pelaku Pembunuhan Anak Nugi Ditangkap Polisi

-Kab. Poso-dibaca 219 kali

SULTENG RAYA – Satuan Reskrim Polres Poso menangkap pelaku pembunuhan inisial GN (50) sebagai tersangka penganiayaan dan pembunuhan anak Nugie di Desa Tolambo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf didampingi Kasat Reskrim Polres Poso, membenarkan, adanya penangkapan terhadap pelaku penganiayaan yang menyebabkan anak Nugi meninggal dunia.

“Sesuai hasil penyelidikan dan penyidikan dan barang bukti dan petunjuk yang ada, ditetapkan satu orang tersangka laki-laki inisial G pelaku pembunuhan,” kata AKBP Rentrix, Jumat (15/10/2021).

Pasal yang dikenakan terhadap pelaku kata Kapolres, yakni pasal 340 dan UU perlindungan anak dengan hukuman 20 tahun penjara dan hukuman seumur hidup. “Akan kami lalukan pemeriksaan kembali terhadap tersangka dan saksi, melakukan rekontruksi apabila ada perkembangan lebih lanjut kami akan sampaikan kembali, pelaku mempunyai hubungan keluarga dengan korban,” terangnya.

Baca Juga :   Polisi Masih Selidiki Terbakarnya Pos PT PE

Pengungkapan kasus tersebut kata Kapolres, memakan cukup lama hingga tujuh bulan dan sangat sulit. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dari sisi saksi, barang bukti dan lokasi yang berada di pemukiman yang tidak terlalu padat. Sehingga, penyidik sangat berhati-hati dalam melakukan penyidikan agar benar-benar mengetahui siapa pelakunya.

“Kami lakukan uji laboraturium forensik di Makassar dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama, akan kami sampaikan lebih lanjut setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat tidak main hakim sendiri. Sebab kasus ini merupakan kriminal murni. “Yang bersangkutan saat ini sedang kami tahan dan melakukan proses selanjutnya,” jelasnya.

Detik-detik penangkapan GN pada Kamis 14 Oktober 2021 sekira pukul 11.00 wita dipimpin Kasat Reskrim Res Poso Iptu Dicky Armana Surbakti, KBO Sat Reskrim Ipda Oktavianus Batara, Kanit Resmob Aiptu Sharir Rosdin beserta anggota Resmob Res Poso dan anggota Paminal Polres Poso menuju ke Mako Polsek Pamona Timur, guna untuk melakukan penangkapan terhadap GN, terkait kasus penganiayaan yang mengakibatkan anak Nugi meninggal dunia yang terjadi di Desa Tolambo, Kecamatan Pamona Tenggara, berdasarkan LP-A/87/IV/Res.1.24./2021/Res Poso/Sek Pamsel tanggal 11 April 2021.

Baca Juga :   BANGUN PELAYANAN SEHAT DAN MAKSIMAL, Dinkes Poso Sosialisasi Posbindu Institusi

Sekira pukul 13.20 wita, anggota Polres Poso tiba di Mako Polsek Pamona Timur dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Pamona Timur, Iptu Andhy Styawan. Sekira pukul 13.35 wita, anggota Polsek Pamona Selatan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pamona Selatan Aipda Sainuddin tiba di mako Polsek Pamona Timur. Sekira pukul 14.20 wita Tim gabungan Polres Poso, Polsek Pamona Timur dan Polsek Pamona Selatan melakukan penangkapan terhadap GN di Desa Tiu, Pamona Timur.

Sekira pukul 14.45 wita, Tim gabungan Polres Poso yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Res Poso Iptu Dicky Armana Surbakti menggiring tersangka bergerak menuju ke Mako Polres Poso.

Adapun identitas yang diduga pelaku GN, lahir di Tentena 05 Juli 1988, pekerjaan tani dengan alamat Desa Matialemba, Kecamatan Pamona Timur. SYM

Komentar

News Feed