oleh

Pemkot Siapkan Anggaran Rp2,5 Juta Setiap Bulan Bantu 46 Masjid

-Ekonomi-dibaca 78 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menyiapkan anggaran total Rp115 juta tiap bulan untuk bantuan 46 masjid di Kota Palu.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengatakan, bantuan rumah ibadah termasuk masjid tersebut sudah dianggarkan dalam anggaran perubahan. Mulai bulan ini sudah mulai berjalan, namun digilir.

InsyaAllah pada tahun depan, setiap bulan nanti kita akan berikan bantuan untuk 46 masjid perwakilan setiap kelurahan sebesar Rp2,5 juta setiap masjid. Misal, bulan ini Masjid ini, nah nanti Masjid sebelah lagi bulan depan,” kata Wali Kota Hadianto usai Salat Jumat berjamaah sekaligus bertindak sebagai Khatib Jumat di Masjid Al-Ahyar, Jalan Gawalise, Kelurahan Duyu, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :   Rektor Dorong Mahasiswa Terlibat Dalam Penelitian dan Pengabdian

Kabar baik lainnya, Pemkot Palu juga telah mengikutkan dalam program dasar perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek) bagi setiap petugas atau pengurus rumah ibadah melalui skema penerima bantuan iuran (PBI).

“Kita sudah kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kota Palu, termasuk petugas rumah ibadah. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palu dalam rangka memberikan jaring pengaman bagi pekerja rentan saat mengalami risiko dalam bekerja,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadianto turut menyampaikan sejumlah program Pemkot Palu lainnya, diantaranya, dalam waktu dua bulan ke depan, Pemkot Palu akan memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp2 juta kepada setiap pelaku usaha kecil.

Baca Juga :   LPKR Sambut Baik Usul BI agar Pemerintah Perpanjang Insentif PPN Properti

“Belum banyak, baru untuk 1.000 pelaku usaha kecil. Nanti saya sendiri langsung yang kasih,” ungkap Wali Kota Hadianto.

Selain itu, kata dia, Pemkot Palu juga tengah mempersiapkan pengiriman tenaga kerja ke Jepang. Rencananya dimulai pada Februari 2022 mendatang. Olehnya, kursus bahasa Jepang gratis untuk masyarakat sudah dibuka dan sementara berjalan.

Ke depan, kata dia, kursus bahasa asing tersebut akan kembali dibuka. Olehnya, Wali Kota Hadianto mengimbau kepada masyarakat menantikan pengumumannya di kantor kelurahan.

“Nanti silahkan anak-anak kita bisa ikut kelas bahasa asing gratis,” tuturnya.HGA

Komentar

News Feed