oleh

Kompetisi Modifikasi Online Customaxi 2021 Resmi Dimulai

-Ekonomi-dibaca 133 kali

SULTENG RAYA – Sejak pertama kali berlangsung pada 2017, ajang lomba modifikasi terbesar dari Yamaha bertajuk Customaxi kembali hadir menyapa para pengguna skutik Maxi Yamaha yang gemar memodifikasi motor mereka.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kompetisi tersebut kini telah mengusung metode digital, sehingga nama dari aktivitas itu pun turut berubah menjadi Online Customaxi 2021.

Kompetisi yang berlangsung selama 2 bulan itu resmi dimulai pada Senin, 27 September 2021 sampai 21 November 20201 mendatang. Iven itu dapat diikuti seluruh pengguna skutik Maxi Yamaha meliputi Xmax, Nmax, Aerox maupun Lexi.

“Sejak NMAX diluncurkan pertama kali di tahun 2015, permintaan terhadap skutik besar di Indonesia semakin bertambah. Hal ini pun turut dibarengi dengan perkembangan tren modifikasi.  Melihat antusiasme yang begitu tinggi, ajang Customaxi pun secara konsisten terus digelar sejak tahun 2017 hingga saat ini, dan selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Karena selain bisa memfasilitasi para modifikator tanah air untuk menyalurkan kreatifitas dan hobinya, ruang kompetisi ini turut menjadi sarana dalam menunjukan karakter dan identitas diri melalui tampilan motor yang lebih menarik dan unik serta mampu memberika rasa bangga maksimal bagi pemiliknya,” ungkap Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro, melalui keterangan tertulis kepada Sulteng Raya, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :   Laris Manis di 2021, Market Share Wuling Tumbuh 8,6 % di Sulawesi

Setidaknya, kata dia, ada dua kelas tersaji dalam Onlince Customaxi. Kedua kelas tersebut meliputi masterclass dan daily use.

Masterclass biasa diikuti para modifikator professional. Sentuhan modifikasi dilakukan pada motor cukup berat dan banyak. Karena, di kelas itu perubahan pada bagian body, sasis, swing arm, serta penambahan perangkat audio pada motor memang diperbolehkan. Sehingga, memerlukan tingkat keterampilan serta teknik cukup tinggi dari para modifikator.

Sementara, Daily Use, kerap menjadi kelas favorit bagi peserta. Rombakan dilakukan pada motor tergolong ringan, karena tidak diperbolehkan untuk merubah sektor bodi, sasis, maupun menambah perangkat audio dalam bentuk apapun. Jadi, motor pun masih tergolong nyaman digunakan mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari.

Baca Juga :   Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital

BEGINI CARA IKUT KOPETISI

Adapun cara untuk mengikuti kompetisi cukup mudah. Peserta yang telah memodifikasi motornya dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Ambil dokumentasi foto motor dari sisi depan, belakang, kanan dan kiri motor. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.
  2. Upload konten foto dan video tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #onlineCUSTOMAXI2021 dan #banggaMAXImal serta mentioned 5 temanmu. Jangan lupa follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.
  3. Setelah itu, lakukan registrasi pada link https://www.customaxiyamaha.com/

Di akhir periode kompetisi, 40 peserta terpilih dari tiap kategori di masing-masing kelas akan memasuki tahap showcase. Pada tahap tersebut, seluruh peserta diminta untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri melalui virtual meeting. */RHT/HJ

Komentar

News Feed