oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, eLSAM Fisip Untad Gelar Talkshow P4GN

-Pendidikan-dibaca 68 kali

SULTENG RAYA- Dalam rangka menjalankan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (UNTAD)  menggelar talkshow bertemakan “Generasi Muda, Generasi Bersinar, War On Drugs”, bertempat di Gedung C1.4 FISIP, Rabu (13/10/2021).

Acara talkshow yang dikhususkan untuk Mahasiswa Fisip tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah dan Duta Anti Narkoba Sulawesi Tengah.

Nizar selaku Ketua Umum eLSAM FISIP Untad mengungkapkan bahwa pelaksanaan talkshow tersebut merupakan upaya mereka untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa.

“Narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda. Hal ini disebabkan karena narkoba dapat mempengaruhi psikologi dan fisik serta dapat merusak moral seseorang. Korban dari narkoba kebanyakan adalah pelajar dan mahasiswa, maka dari itu kami yang tergabung dalam Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) Fisip mengadakan TALKSHOW  P4GN  sebagai metode pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa terkhusus tataran mahasiswa Fisip Untad,” ungkap Nizar.

Baca Juga :   Rektor Untad Sambut Mahasiswa Atlet Peraih Medali PON Papua XX 2021

Dalam sambutannya membuka kegiatan, Dr. Hj. Ani Susanti, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menuturkan apresiasinya kepada BNN Sulteng yang telah berbagi pengetahuan kepada mahasiswa.

“Saya berterima kasih kepada Kepala BNN Sulteng yang memberi edukasi kepada mahasiswa kami. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap mahasiswa. Selaku dosen, kami akan terus berusaha mencegah dan menghimbau kepada para mahasiswa agar tidak menyalahgunakan narkoba,” tuturnya.

Selaku narasumber pada acara talkshow tersebut, Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol H. Monang Situmorang, SH., M.Si., mengajak kepada mahasiswa untuk saling membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya dampaknya. Ia berdampak pada kesehatan tubuh kita dan lebih disayangkan lagi akan menjadi beban bagi keluarga, serta merusak kondisi lingkungan sosial. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada adik-adik mahasiswa untuk membantu kami memerangi penyalahgunaan narkoba. Minimal dengan melakukan kampanye di media sosial terkait bahaya-bahaya narkona dan pencegahannya,” ujarnya.*/ENG

Komentar

News Feed