oleh

FoSSEI Regional Sulteng-Gorontalo Jalin Silaturahim ke Sulteng Raya

-Pendidikan-dibaca 110 kali

SULTENG RAYA –  Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sulawesi Tengah (Sulteng)-Gorontalo,  melakukankunjungan silaturahim sekaligus memperkenalkan FoSSEI kepada Sulteng Raya, di kantor harian Sulteng Raya, Kamis (14/10/21).

FoSSEI merupakan organisasi pergerakan bagi para mahasiswa diseluruh Indonesia yang memiliki semangat juang yang sama, untuk membumikan Islam dalam bidang ekonomi.

Koordinator FoSSEI Regional Sulteng-Gorontalo periode 2020-2021, Muh. Rahmat Fatahillah, menjelaskan, organisasi ini akan berjalan dengan baik jika bersinergi dan didukung oleh berbagai kalangan, seperti pemerintah, instansi dan lembaga-lembaga yang bergerak untuk memajukan Ekonomi Islam.

“Oleh karena itu, kami berupaya menjalin silaturahim dengan berbagai kalangan agar forum ini bisa lebih baik dan bermanfaat bagi kemajuan Ekonomi Islam,” jelasnya, Kamis (14/10/21).

Baca Juga :   3 Tim Robotech Tadulako Lolos KRI 2021 Tingkat Nasional

Di FoSSEI Regional Sulteng-Gorontalo sendiri, terdapat 5 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI). ” KSIE Fiesto di Universitas Tadulako (Untad), KSEI Al-Gaza di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), KSEI Fresh di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu, KSEI Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, dan KSEI Al-Iqtishad di Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan terdapat 5 kegiatan FoSSEI Regional.”Temu Ilmiah Regional, Reseach Camp, FoSSEI Development Training (FDT), Goes to School, dan Goes to Public,” sebutnya.

Selain memperkenalkan FoSSEI, Rahmat juga banyak bertanya terkait proses jurnalistik di Sulteng Raya itu sendiri. “Kita kan ada sosial media, terus ada press releasenya. Jadi, kami juga mau belajar membuat press release yang baik dan benar,” katanya.

Baca Juga :   Rektor Untad Sambut Mahasiswa Atlet Peraih Medali PON Papua XX 2021

Ia berharap semoga kedepannya silaturahmi antara FoSSEI Regional Sulteng-Gorontalo dan Sulteng Raya  bisa tetap terjaga.

Salah seorang Redaktur Sulteng Raya, Amiluddin, menyambut baik silaturrahim tersebut, dan menyatakan siap bersinergi sesuai bidang masing-masing untuk membumikan ekonomi syariah, serta sekaligus juga menjelaskan kerja-kerja jurnalistik yang selama ini dilakukan oleh Sulteng Raya.MG2

Komentar

News Feed