oleh

LOMBA KARYA ILMIAH KEPAHLAWANAN TINGKAT SMA SE- SULTENG, Dinsos Tetapkan 10 Naskah Terbaik dari Peserta Didik

-Pendidikan-dibaca 57 kali

SULTENG RAYA – Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tingkat SMA se-Provinsi Sulawesi Tengah secara Virtual yang digelar sejak 12 September 2021 dan puncak kegiatan pada 12 Oktober 2021.

Pada babak final lomba tersebut diperoleh hasil, 10 naskah terbaik yang dipresentasikan secara virtual oleh masing-masing peserta.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Ridwan Mumu, dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan pentingnya penanaman nilai-nilai  kepahlawanan pada generasi muda khusus Peserta Didik SMA, agar bisa meneladani nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga :   PELAKSANAAN PTMT PERDANA, SMPN 12 Palu Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Peserta Didik

“Nilai-nilai yang dimaksud adalah berani, pantang menyerah, jujur, dan tanpa pamrih,” kata Ridwan.

Sementara itu Panitia Lomba, Lucky Gosal, dalam laporannya, mengatakan, lomba ini diikuti oleh 25 peserta dengan mengirimkan naskah masing-masing melalui alamat email panitia.

Setelah dilakukan dua tahapan penilaian oleh tim juri yaitu penilaian naskah pada 8 Oktober 2021 dan penilaian presentasi secara virtual pada 12 Oktober 2021 , maka diperoleh urutan pemenang masing-masing, juara 1 Angelika Virginia Sutedja, SMA Negeri  1 Banggai, juara 2 Muthia Hadi, SMA Negeri 1 Banawa, juara 3 Alif Alimudin, SMA Negeri 1 Banggai.

Selanjutnya, juara 4 Ida Ayu Putu Puja Defiyanti, SMA GKST 2 Tentena, juara 5 Anastasya Septriani Palesa, SMA Negeri 1 Mamosalato, juara 6 Dwi Sasmidar, SMA Negeri 1 Banggai.

Baca Juga :   Pelaksanaan PTMT SMPN 1 Palu Terapkan Blended Learning

Berturut-turut juara 7 sampai 10 diraih oleh  Moh. Gufran Pratama, SMA Negeri 1 Biau, Reynal A.M. Laempah, SMA Negeri 1Tinangkung, Nopsira Yepeikene, SMA Negeri  1 Buko, dan  Della Felisya, SMA Negeri 1 Mori Atas. JAN

Komentar

News Feed