oleh

FKM Unismuh Palu Kembali Terapkan PTMT

-Pendidikan-dibaca 41 kali

SULTENG RAYA – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, telah melaksanakan kembali Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sejak Senin (4/10/2021), sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Hal itu sasuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura  Nomor: 420/855/Satgas Covid-19 yang menyatakan PTMT boleh diimplementasikan pada Kota Palu yang telah berada dibawah level empat, dengan melihat Kota Palu yang telah berada di level dua, maka beberapa Universitas mulai melaksanakan PTMT, salah satunya adalah Unismuh Palu.

Juga sejalan dengan Surat Edaran Rektor Unismuh Palu yang sudah mengizinkan fakultas dan prodi menjalankan kembali Pembelajaran Tatap Muka namun Terbatas.

Wakil Dekan (Wadek) Satu FKM Unismuh Palu, Budiman mengatakan implementasi PTMT yang dilaksanakan tentu dengan melihat berbagai kondisi dan harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :   PTMT SMPN 2 PALU, Kepsek Imbau Peserta Didik Datang Sesuai Jadwal

“Kami dalam pelaksanaan PTMT tidak serta-merta langsung, tetapi dengan menyesuaikan kondisi dan juga ketentuan yang telah ditetapkan, seperti perlengkapan persyaratan bagi mahasiswa yang harus mengikuti PTMT, yaitu surat pernyataan orangtua yang harus ada, kemudian surat vaksinasi, juga melihat kondisi fisik mahasiswa tidak sedang sakit,” kata Wadek Satu itu kepada Sulteng Raya, Selasa (12/10/2021).

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan PTMT di FKM, telah mempersiapkan sarana dan prasarana (Sapras), seperti alat pencuci tangan, handsanitizer, sabun cuci tangan, dan lain sebagainya. Juga dalam pelaksanaan PTMT pihak Fakultas tidak memaksakan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran sacara langsung.

“Pihak kami sendiri juga tidak memaksa para mahasiswa untuk mengikuti PTMT, karena untuk sistem belajar FKM masih memakai sistem blended, hal tersebut dilakukan untuk mempermudah mahasiswa yang mempunyai kegiatan di luar yang memang mengharuskan mereka mengikuti perkuliahan secara online,” kata Wadek Satu mengakhiri. MG6

Komentar

News Feed