oleh

Personel Polres Banggai Latihan Dalmas Jelang Pilkades Serentak

-Kab. Banggai-dibaca 90 kali

SULTENG RAYA – Pelaksana harian (Plh) Wakapolres Banggai, Kompol Salmon Enggeletti memantau dan mengawasi langsung latihan Pengendalian Masa (Dalmas) personel Kompi Kerangka Polres Banggai, Kamis (30/9/2021).

Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi mengatakan, latihan ini rutin dilakukan dalam rangka mengamankan agenda Kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai tahun 2021, yaitu tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

“Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota jelang Pilkades,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi.

Mantan Kasat Narkoba Polres Morowali itu mengatakan, latihan ini dilakukan bertujuan untuk memantapkan gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :   Bupati Banggai Minta OPD Percantik Penataan Kota

“Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi tahun ini daerah Kabupaten Banggai melaksanakan Pilkades serentak,” terang Iptu Haryadi.

Dikatakannya, latihan yang rutin dilaksanakan ini guna meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota saat pengamanan aksi unjuk rasa nantinya.

“Latihan ini sangat penting agar anggota di lapangan lebih profesional dan tidak keluar dari koridor SOP yang sudah ditetapkan,” tegas Iptu Haryadi. */MAN

Komentar

News Feed