oleh

Kapal Nelayan di Donggala Rusak Dihantam Ombak

-Kab. Donggala-dibaca 105 kali

SULTENG RAYA – Sejumlah kapal penangkap ikan milik nelayan di pesisir pantai Kulolu dan Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, rusak dihantam ombak, Ahad (10/10/2021).

Salah satunya kapal milik Darto Dahlan, nelayan yang tinggal di RT 4 RW 2 Kelurahan Boneoge. Akibat ombak besar tersebut, kapalnya mengalami kerusakan, papan sebelah kanan tercabut karena hantaman ombak besar.

“Besarnya ombak pada saat itu hingga mencapai empat meter, ombak besar terjadi dari pukul 18.30 wita hingga  Pukul 22.00 wita. Ombak besar ini menghancurkan kapal milik kami,” jelasnya.

Selain itu kata dia, rumah seorang warga yang tidak jauh dari pesisir pantai juga sempat dimasuki air. Bahkan, tanggul penahan ombak juga hancur akibat hantaman ombak besar.

Baca Juga :   Wisata Alternatif di Air Terjun Loto

Meski demikian, insiden ini tidak memakan korban jiwa, namun sempat menimbulkan kepanikan warga. “Pada saat kejadian, semua warga pesisir masih waspada, ada juga yang berjaga di kapalnya walaupun ombak besar, sebab kapal tersebut satu-satunya alat untuk mencari nafkah,” jelasnya.

Namun kata dia, kerugian atas musibah yang menghancurkan kapalnya ditaksir mencapai Rp50 juta, karena untuk merehab kembali kapal tersebut, membutuhkan biaya sebesar Rp50 juta, terdiri dari biaya bahan dan ongkos tukang.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah, untuk membantu kami memperbaiki kapal milik kami, sebagai satu-satunya alat sumber penghasilan kami untuk membiayai kehidupan sehari-hari,” ujarnya. ADK

Komentar

News Feed