oleh

25 Oktober 2021, Untad Bakal Laksanakan Wisuda Offline

-Pendidikan-dibaca 136 kali

SULTENG RAYA–Universitas Tadulako (Untad) dijadwalkanmengadakan wisuda secara offline bagi calon wisudawan periode 102 sampai periode 106, selama 6 hari  berturut-turut, mulai tanggal 25-30 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan secara resmi melalui Sesuai Surat Edaran Nomor : 6325/UN28.12/SE/2021. Tentang pelaksanaannya wisuda luring periode 102, 103, 104, 105, 106 Untad tahun 2021yang dikeluarkan pada Senin, (4/10/21).

Dalam Surat Edaran tersebut diputuskan, bagi calon wisudawan harus sudah divaksin dan wajib mendapatkan persetujuan dari Orang Tua/Wali.

“Persyaratannya kan sudah dijelaskan di Surat Edaran, calon wisudawan harus sudah divaksin, minimal dosis pertama. Kalaupun mereka tidak bisa divaksin karena suatu penyakit tertentu, harus ada surat keterangan. Kemudian, harus disetujui Orang Tua/Wali mereka untuk mengikuti wisuda secara tatap muka,” jelas Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Untad, Dr. Ir. H. Munari, S.T., S.H., M.M., saat ditemui Sulteng Raya di ruangannya, Rabu (13/10/21).

Baca Juga :   Temui Rektor, Kepala BPPW Sulteng Bahas Percepatan Rehab Rekon Untad

Bagi wisudawan periode 101 yang telah mengikuti wisuda online pada 18 Juni 2021 lalu, diperbolehkan untuk mengikuti wisuda offline mendatang.“Sebenarnya kan ini wisuda untuk Periode 102 sampai 106. Tapi, ternyata diperiode 101 ada yang sudah diwisuda online, namun mereka masi meminta untuk wisuda offline. Jadi, kita siapkan link pendaftaran juga,” ungkapnya.

Sebelumnya, ijazah hanya bisa diambil setelah mengikuti wisuda. Namun, karena pelaksanaan wisuda belum juga dilaksanakan, mereka diperbolehkan mengambil ijazah terlebih dahulu. “Kami tidak menghalangi mereka jika memerlukan ijazah untuk melamar pekerjaan. Bagi yang membutuhkan dipersilahkan untuk mengambil ijazahnya dulu tanpa wisuda,” katanya.

Pendaftar wisuda sekarang sudah sampai periode 108. Tapi, itu belum dilakukan karena sudah terlalu banyak. “Jumlah wisudawan periode 102 sampai 106 saja, itu sudah 5 ribu lebih. Kalau ditambah dengan periode 101, yang sebenarnya ada 1200 lebih wisudawan, tapipasti tidak semuanya ikut. Jadi, untuk periode 101 sampai 106, kita prediksi ada 6 ribu lebih wisudawan. Namun, belum tau semuanya ikut atau tidak. Kan bisa saja yang sudah ambil ijazah tidak mau lagi ikut wisuda,” paparnya.

Baca Juga :   Mahasiswi UIN Palu Terbaik Dua Lomba Kaligrafi Nasional

Sampai sekarang belum diketahui berapa jumlah pasti orang yang akan mengikuti wisuda offline tersebut. “Kita arahkan untuk mengisi ulang pendaftaran wisuda di google forms. Jadi, untuk periode 101 sampai 106, jika masi berminat wisuda offline silahkan mengisi google forms tersebut. kita kasi kesempatan sampai 15 Oktober 2021 untuk mengisi, sehingga sekarang kita bisa tau berapa jumlah yang mau ikut wisuda,” ungkapnya.

Pembukaan wisuda hanya dilegar satu kali pada tanggal 25 Oktober 2021. Selebihnya hanya pelantikan wisuda saja. Rencananya wisuda offline ini akan digelar di lapangan Untad. Bagi keluarga yang ingin datang tidak dibatasi, hanya saja setiap wisudawan cuman diperbolehkan mengajak satu perwakilan Orang Tua/Wali untuk ikut menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Didik MAN IC Palu Ikut Vaksinasi

 “Tendanya nanti terpisah antara keluarga dan wisudawan. Dan untuk wisudawan setelah dilantik harus langsung keluar dari tenda. Bagi  keluarga yang berada diluar area wisuda, tetap kita awasi supaya tidak menumpuk dan berkerumun. Jadi, akan banyak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang kami siapkan ” jelasnya.

Kepala BAKP juga mengatakan, mereka akan tetap menyediakan tempat Photobooth bagi wisudawan yang ingin berfoto untuk kenang-kenangan. MG2

Komentar

News Feed