oleh

Polsek Sojol Kawal Vaksinasi Mobile di Balukang

SULTENG RAYA – Untuk mendukung program pemerintah pusat tentang percepatan vaksinasi nasional dalam menciptkan kekebalan kelompok atau Herd Imunity, personel Unit Binmas Polsek Sojol melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan vaksinasi secara Mobile yang dilaksanakan di Desa Balukang Dua dan Puskesmas Tonggolobibi, Selasa (12/10/2021) pagi.

Kanit Binmas Polsek Sojol, Ipda Saparuddin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim vaksinator Puskesmas Balukang dan Puskesmas Tonggolobibi. “Pada hari ini, sekitar pukul 10.00 Wita di wilayah hukum Polsek Sojol tepatnya di Posyandu Dusun dua Desa Balukang dua dan kantor Puskesmas Tonggolobibi telah berlangsung giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator PKM Balukang dan PKM Tonggolobibi,” ucapnya, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   PPKM DI DONGGALA TURUN LEVEL DUA, Pengunjung Wisata Air Terjun Loto Meningkat

Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat terkait percepatan vaksinasi Nasional dalam menciptakan Herd Immunity.

“Total warga tervaksin hari ini di wilayah hukum Polsek Sojol sebanyak 110 orang sedangkan pendaftar sebanyak 125 orang, akan tetapi ada warga yang tidak lolos scrining yang dilakukan oleh Nakes, disebabkan karena Hipertensi dan terdapat penyakit bawaan, sehingga dilakukan penundaan penyuntikan vaksin,” tegasnya.

Menurutnya, personil Bhabinkamtibmas Polsek Sojol juga senantiasa memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas di wilayah hukum Polsek Sojol.

“Giat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sojol dilakukan dari hari Senin-Sabtu secara Mobile yakni mendatangi warga ke desa–desa, sehingga memudahkan warga yang ingin melaksanakan vaksin, mengingat jarak desa ke Puskesmas sangat jauh,” terangnya.

Baca Juga :   Pemda Donggala Evaluasi RPJMD 2019-2023

Sementara, Camat Sojol,  Nur Rahmat menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin, baik melalui imbauan secara langsung maupun melalui sosialisasi-sosialisasi kesehatan.

“Mudah-mudahan kedepannya pelaksanaan vaksinasi serta penanganan COVID-19 di Kabupaten Sojol dapat berjalan dengan baik. Kami juga berharap kedepannya seluruh masyarakat Sojol bisa berpartisipasi dalam program vaksinasi ini,” harpanya. ADK

Komentar

News Feed