oleh

Anggota DPRD Sulteng Hadiri Pelepasan Kafilah STQH Tingkat Nasional

-Kota Palu-dibaca 69 kali

SULTENG RAYA –  Anggota Komisi IV DPRD Sulteng, Moh. Hidayat Pakamundi menghadiri pelepasan kafilah Sulawesi Tengah untuk mengikuti pelaksanaan STQH XXVI tingkat Nasional di Sofifi, Maluku Utara. Kafilah STQH Sulteng dilepas oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di salah satu Hotel Kota Palu, Selasa (12/10/2021).

Pada kesempatan itu,  Gubernur Rusdy Mastura, menjelaskan bahwa pelepasan kafilah Sulawesi Tengah merupakan  wujud komitmen Pemerintah Daerah dan LPTQ Provinsi Sulteng  kepada  Qori-Qoriah, Hafidz-hafidzah, dan  Mufassir-mufassirah yang berprestasi di tingkat daerah pada STQH ke 26 Tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten  Banggai Laut, bulan Agustus lalu.

“Komitmen ini diwujudkan dengan pelepasan dan pemberangkatan kontingen Kafilah Provinsi Sulawesi Tengah di ajang STQH Nasional di Sofifi, Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 23 Oktober 2021,” kata Rusdy Mastura di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Baksos AKABRI 99 Sulteng Sasar Masyarakat Desa

Menurut Gubernur, disamping mencari predikat juara untuk mengharumkan nama daerah, hal  utama yang harus diingat dalam keikutsertaan di STQH adalah mampu membawa misi dawah dan syiar islam, serta pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Gubernur berpesan kepada seluruh Kafilah untuk selalu jaga kesehatan, disiplin menjalankan prokes, istirahat yang cukup serta tawakkal dan mengharapkan ridho Allah SWT. Gubernur Rusdy Mastura percaya, di bawah bimbingan para pelatih, Kafilah Sulteng dapat menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Tunjukkan kemampuan secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri, dengan tetap berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberi kemudahan dan kelancaran dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama,”tutur Gubernur Sulteng

Baca Juga :   Wali Kota Tinjau Kondisi Gedung dan PTMT di SMP 10 Palu

Kafilah STQH Sulawesi Tengah berkekuatan 19 orang yang akan mewakili daerah ini pada STQH tingkat Naional di Maluku Utara. Cabang lomba yang akan diikuti diantaranya cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa, hifzil Qur’an 5 juz, 10 dan 30 juz serta lomba hadist. REY

Komentar

News Feed