oleh

Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Buol Menerapkan Prokes Covid-19

-Kab. Buol-dibaca 77 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Buol, Selasa (12/10/2021). Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Buol itu berlangsung dengan khidmad dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19.

Seluruh peserta menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi upacara HUT. Bupati Buol, Amirudin Rauf  dalam sambutannya mengatakan,  peringatan HUT ke-22 Kabupaten Buol dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.  Amirudin Rauf  berharap peringatan HUT ini, menjadi pemantik kolaborasi dan solidaritas, demi memajukan pembangunan di Bumi Pogogul, Kabupaten Buol.

“Sebagaimana pada setiap acara yang kami hadiri, tidak henti-hentinya saya meminta supaya kita tidak lengah dan kendor menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Begitu juga apabila ada keluarga, tetangga, sahabat maupun kolega kita yang belum divaksin maka perlu kita menasehati dan mengajak mereka agar mau divaksin,” kata Amirudin Rauf. 

“Karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap virus Covid-19. Kalaupun sampai tertular, Insya Allah dampaknya tidak akan separah dengan orang yang belum pernah divaksin sama sekali. Untuk itu, ayo kita lindungi diri, keluarga dan orang-orang terdekat dengan vaksinasi dan protokol kesehatan supaya dapat beraktivitas dengan aman dan produktif,” tambah  Amirudin Rauf.

Pada kesempatan itu, Bupati Amirudin Rauf mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap unsur pemerintahan, swasta, masyarakat, insan profesi dan para mitra yang telah mengisi jalannya roda pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Buol. Katanya, dibalik prestasi dan kemajuan yang diraih, masih banyak persoalan yang harus dibenahi.

Bupati Buol, Amirudin Rauf mengharapkan, harmonisasi dan kerjasama lintas elemen untuk dapat menginkubasi lahirnya inovasi-inovasi dalam meningkatkan tata kelola, daya guna dan nilai tambah dari keunggulan kompetitif daerah demi tercapainya visi Kabupaten Buol yang didambakan yaitu “kesejahteraan yang bertumpu pada kemandirian dan kedaulatan rakyat”.

“Jika visi tadi terlaksana, otomatis akan ikut berkontribusi bagi tercapainya visi Provinsi Sulawesi Tengah yaitu gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. Akhirnya saya berpesan ayo luruskan niat, ubah pola pikir, harus berani dan jangan menunda pekerjaan. Think big, start small, move fast. Berpikir yang besar, mulai dari yang kecil dan bergerak cepat,” jelas Bupati Buol.

Pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Buol didahului pembacaan sejarah singkat oleh tokoh masyarakat yang juga selaku Ketua Temu Akrab Warga Buol 1 (TAWAB 1) Tahun 1998 Baso Lamaming, dan dilanjutkan upacara yang ikuti oleh unsur ASN, TNI  dan Polri Kabupaten Buol. Kemudian  penyerahan hadiah lomba kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Buol oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. *WAN 

Komentar

News Feed