oleh

PERSIAPAN TAHUN TOLERANSI 2022, Kakanwil Kemenag Tekankan ASN perkuat Moderasi Beragama

-Kota Palu-dibaca 67 kali

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, mengajak kepada seluruh jajaran pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Sulteng untuk bersama-sama memperkuat moderasi beragama sebagai salah satu program prioritas Kemenag RI.

“Ini prioritas program Kementerian Agama yang menjadi pegangan kita semua, yang harus dilakukan mulai tahun ini sampai tahun berikutnya,” kata Kakanwil Ulyas pada seremoni penyambutan Kakanwil Kemenag Sulteng, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, penguatan moderasi beragama sangat penting diprogramkan, guna mencegah semakin maraknya kelompok ektremis dan radikal yang mengatasnamakan agama muncul di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, menjadi tugas bagi Kementerian Agama untuk melakukan penguatan pemahaman moderasi beragama di tengah-tengah umat beragama, tidak hanya berfokus pada salah satu agama saja.

Baca Juga :   MULAI BUKA 23 OKTOBER 2021, Prokes Ketat Syarat Masuk Danau Tambing

“Olehnya, program moderasi beragama ini paling banyak dilakukan oleh Kementerian Agama bahkan lintas Direktorat Jenderal,” ujarnya.

Selain itu, Kakanwil juga menekankan agar para ASN Kemenag juga bersiap dalam Tahun toleransi 2022 mendatang, yang juga merupakan program strategis Kementerian Agama.

Sebagai informasi tambahah, Ulyas Taha dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Sulteng oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas bersama 15 pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama lainnya di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Ulyas Taha dilantik, setelah mengikuti seleksi terbuka pejabat tinggi pratama Kemenag RI. Sebelumnya, Ulyas menjabat sebagai Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) Kanwil Kemenag Sulawesi Utara. 

Baca Juga :   BELAJAR TATAP MUKA DI LOLU SELATAN, Pihak Sekolah Harap Perketat Prokes Covid-19

Jabatan Kakanwil Kemenag Sulteng dalam enam bulan terakhir dijabat Pelaksana Tugas (Plt) setelah pejabat definitif sebelumnya, yakni Rusman Langke beralih tugas ke jabatan fungsional dosen.

Sepeninggalan Rusman Langke, Plt Kakanwil Kemenag Sulteng  dijabat Gasim Yamani selama lima bulan. Namun, setelah Gasim Yamani pindah ke jabatan fungsional Dosen, Plt lalu dilanjutkan Muchlis selama sekira sebulan. HGA

Komentar

News Feed