oleh

Dishub Palu Ajukan Perubahan Perda Retribusi Jasa Umum

-Kota Palu-dibaca 142 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu mengajukan perubahan Peraturan Daerah (Perda) retribusi jasa umum yang tertuang dalam Perda Kota Palu Nomor 8 tahun 2011 tentang Parkir Tepi Jalan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu.

Sekretaris Dishub Kota Palu, Akram, menjelaskan, pengajuan itu lantaran pihaknya sering mendapatkan pertanyaan terkait retribusi jasa umum tepi jalan.

“Oleh karena itu, kami ajukan agar ada payung hukum yang lebih jelas terkait dengan pelaksanaan e parkir kedepan,” ujarnya saat Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palu beberapa waktu lalu.

Selain itu, Dishub Kota Palu juga mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang lalu lintas. Terkait pengajuan itu, Arkam mengatakan, pihaknya sudah siap dengan rancangan  terkait perubahan Perda tersebut. Namun kata dia, mengenai Perda bukan hanya pihak terkait saja tetapi juga dinas-dinas lain yang masuk didalamnya.

Baca Juga :   Pengurus LPPD Palu Periode 2022-2027 Dilantik

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang, mengatakan, pengajuan perubahan Perda dan Ranperda akan diakomodir dalam penjadwalan dan sesuai dengan mekanisme.

“Terkait hal itu akan kami akomodir jika itu sangat krusial dan dibutuhkan. Dalam konsideran rancangan yang ada sudah diakomodir, tentunya dimulai dengan Rapat Paripurna untuk perubahan ketiga dari program pembentukan Perda Kota Palu 2021 sebagai usulan penambahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu terkait Ranperda perubahan kelima atas perubahan Perda Nomor 8 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum dan beberapa hal yang lain,” ujar Rizal. NDY

Komentar

News Feed