oleh

Izin PIRT dan Label Halal Tambah Nilai Jual Produk

-Kab. Banggai-dibaca 52 kali

SULTENG RAYA – Izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan label halal dapat meningkatkan nilai jual produk bagi pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Ernaeni Mustatim dalam sosialisasi fasilitasi pengsertifikatan PIRT dan label halal tahun anggaran 2021, Senin (11/10/2021) di salah satu hotel di Luwuk.

“Dengan adanya izin PIRT dan label halal, sehingga dapat menambah nilai jual produk juga memberikan keamanan atau kenyamanan pada konsumen,” katanya.

Ernaeni Mustatim mengatakan, tujuan sosialisasi dan hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memberikan pengetahuan mengenai upaya penyelesaian permasalahan tentang kehalalan produk pangan kepada pelaku usaha mikro terkait cara mendapatkan sertifikat izin pangan industri rumah tangga dan label halal.

Baca Juga :   Kapolsek Lamala Sosialisasi Program Vaksinasi ke Masyarakat

Sementara, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin mengatakatan, Koperasi dan UKM merupakan salah satu ujung tombak yang menjadi roda perekonomian penentu kesejahteraan masyarakat. Sehingga, tentu saja produk lokal daerah kita harus dapat bersaing.

“Pelaku UMKM harus bersertikasi halal dan izin PIRT agar produk di daerah kita bisa bersaing,  tentunya harus di bawah bimbingan instansi terkait dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM,” katanya.

Wakil Bupati berharap, agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah harus dapat terus meningkatkan pemasaran produk. “Saya ingin seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius agar apa yang diharapkan kita semua, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Bu Kadis tadi sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini,” harapnya.

Baca Juga :   BANTU WARGA TERDAMPAK PANDEMI, Personel Polsek Nuhon Rutin Salurkan Paket Sembako

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Koperasi dan UKM Banggai bersama staf, Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan selaku pemateri, dan Bibas Islam Kemenag Banggai selaku pemateri, serta 40 peserta UKM dari beberapa kecamatan di Banggai. REY

Komentar

News Feed