oleh

DP3A Sulteng Laksanakan Peningkatkan Capacity Building Bagi TP-PKK

-Kota Palu-dibaca 174 kali

SULTENG RAYA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan, kegiatan Peningkatan Capacity Building  Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan itu diselenggarakan selama dua hari sejak Senin 11 Oktober 2021 di Rumah Jabatan dan pada hari kedua, Selasa 12 Oktober 2021 dilanjutkan di Restauran Kampung Nelayan, Kota Palu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulteng, Brigjen Pol Monang Situmorang, SH.,M.Si selaku narasumber dalam kegiatan ini juga melakukan sosialisasi (Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan memberikan informasi serta edukasi terkait peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNNP Sulteng berharap, agar Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah bisa berperan aktif dalam pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika dimulai dari ruang lingkup keluarga masing-masing demi mewujudkan Keluarga Bersih Narkoba menuju Indonesia Bersinar.

Baca Juga :   TERIMA KUNJUNGAN PWI, Kajati Sulteng Siap Bermitra dengan Wartawan

Selain sosialisasi tentang P4GN, latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini juga untuk pemahaman tentang tugas dari kelompok kerja (Pokja).

Dra. Hj. Selvi Ladupa, M.Si selaku Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga di Tim Penggerak PKK, mengatakan, setelah pelantikan pada 27 September 2021, ini merupakan pelatihan yang pertama kali dilaksanakan untuk menambah pemahaman terkait pokja mulai dari pokja I sampai pokja IV, dimana pokja I di bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Pokja II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Pokja III Bidang Penguatan Ketahanan dan Lingkungan, Pokja IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan.

“Setelah melaksanakan pelantikan dan adanya pelatihan melalui kegiatan ini, kami berharap semua tim penggerak PKK Sulteng sudah mulai bekerja dengan baik sesuai bidangnya masing-masing,” harapnya. MG3

Komentar

News Feed