oleh

Empat Gazebo di Anjungan Gonenggati Dicuri

SULTENG RAYA – Empat Gazebo yang biasa digunakan untuk tempat bersantai di Anjungan Gonenggati, Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, hilang dicuri. Diketahui, Gazebo tersebut adalah milik Pemerintah Kabupaten Donggala.

Salah seorang warga, Unding Amir mengatakan, Gazebo Anjungan Gonenggati sudah tidak terawat. Sehingga, mungkin masyarakat mengira bahwa Gazebo-Gazebo yang ada di wilayah tersebut juga sudah tidak digunakan Pemerintah, makanya ada yang mengambilnya.

“Jadi total Gazebo yang ada di wilayah tersebut sebanyak 35 Gazebo, 20 Gazebo dibangun dari CSR Bank Sulteng dan 15 dibangun oleh PU dengan menggunakan DAU. Lucunya, Gazebo tersebut belum diserahterimakan, tetapi sudah dicuri,” ucapnya, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Sisa Tujuh Orang Positif COVID-19 di Donggala

Kata dia, seharusnya Pemerintah Kabupaten Donggala harus menjaga aset-aset yang telah dibangun untuk mendukung terwujudnya visi Bupati menjadikan Donggala sebagai daerah Destinasi Wisata, karena asset-aset tersebut merupakan faktor pendukung kenyamanan para pengunjung.

“Jadi menurut kami ini merupakan kekeliruan dari Pemerintah Daerah, karena tidak adanya perawatan yang baik terhadap aset milik pemda. Saya berharap pemerintah harus lebih meningkatkan lagi perhatian terhadap perawatan aset-aset daerah yang dibangun untuk fasilitas wisata,” terangnya. ADK

Komentar

News Feed