oleh

DEM Fasyah UIN Datokarama Palu Laksanakan Seminar Keperempuanan

-Pendidikan-dibaca 105 kali

SULTENG RAYA – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Syariah (Fasyah), Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu melaksanakan seminar keperempuanan, Selasa (12/10/2021), diikuti sebanyak 50 orang peserta, masing-masing merupakan mahasiswa dari Fasyah dan fakultas lain (umum).

Seminar mengusung tema ‘Perempuan, Kapabilitas dan Kontribusinya dalam Menata Masa Depan Bangsa’ itu, menghadirkan tiga pemateri, yakni dosen Fasyah UIN Datokarama Palu Nurinayah, Lc.,M.H, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Palu, Herlina,SE.,M.Si, dan terakhir Ketua Umum Nasana Community, Rani Asriani Mointi.

Ketua DEM Yusril Munana dalam sambutannya dipembukaan kegiatan seminar mengatakan, dalam pengangkatan tema keperempuanan itu, mempunyai arti tersendiri yaitu melihat permasalah di masyarakat yang selalu berpikir bahwa kegiatan untuk perempuan selalu mengacu tentang rumah tangga saja, padahal sebenarnya perempuan dapat melakukan sesuatu yang lebih dari itu.

Baca Juga :   LPM UIN DATOKARAMA PALU, Rekrut dan Tingkatkan Kemampuan Kapasitas Auditor Internal

“Kami ingin merubah paradigma masyarakat tentang perempuan, yang mana mereka beranggapan bahwa perempuan hanyalah pekerja rumah tangga dan segala macam hal-hal tentang itu, padahal sebenarnya perempuan dapat juga berkontribusi di masyarakat, tidak ada perbedaan terhadap perempuan dan laki-laki,” kata ketua DEM

Dalam sambutan lain yang disampaikan oleh ketua panitia pelaksana seminar keperempuanan Meiry mengatakan, harapannya setelah kegiatan berakhir dapat menjadi edukasi terhadap semua peserta.

“Kami berharap kegiatan ini nantinya dapat menjadi edukasi terhadap peserta, utamanya perempuan agar dapat memberikan kontribusinya terhadap bangsa ini kedepannya,” kata Meiry. MG5

Komentar

News Feed