oleh

Sambut Maulid Nabi, Disperindag Gelar Pasar Murah di Tawaeli

-Kota Palu-dibaca 48 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka menyambut  Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Maulid Nabi Muhammad SAW, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan pasar murah di Jalan Yodo Lapangan Panao, Kecamatan Tawaeli selama dua hari, yakni Selasa hingga Rabu (12-13/10/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng, Donny Iwan Setiawan, mengatakan, pasar murah tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Setiap tahun, kata dia, pihaknya selalu melaksanakan kegiatan pasar murah sebanyak tujuh kali, untuk mendukung pemulihan ekonomi  secara Nasional.

“Ini merupakan kali kelima kami melakukan kegiatan pasar murah, dan kegiatan tersebut pastinya bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi secara nasional dan juga membantu masyarakat sekitar, karena tekanan ekonomi selama masa pandemi. Jadi kami ingin membantu meringankan beban masyarakat saat ini,” kata Donny Iwan Setiawan kepada Sulteng Raya, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Kapolda Sulteng Kunjungi Rumah Korban Dugaan Asusila Oknum Kapolsek Parigi

Ia memaparkan, pada kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bulog, OPD Terkait, Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Distributor, PT Rajawali dan Toko Retail Modern Kota Palu.

“Dalam kegiatan pasar murah ini, kurang lebih 15 distributor dan UMKM, ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Seperti biasa, kata dia, setiap kegiatan pasar murah, semua produk ditawarkan sangat terjangkau, lebih murah dari harga di pasaran.

“Harga kita minta distributor untuk ditekan serendah-rendahnya, yang pasti di bawah harga pasar. Setidaknya, beda Rp3.000 sampai Rp4.000. Kita juga ada produk-produk tertentu yang ada kenaikan di pasar, kita subsidi juga dari Disperindag,” tuturnya.MG1

Komentar

News Feed