oleh

SEMANGATI KAFILAH SULTENG STQH NASIONAL, Kakanwil Kemenag Ulyas: Tekan dan Tekun, Modal Raih Sukses

-Kota Palu-dibaca 23 kali

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, mengatakan, ada dua modal utama untuk meraih kesuksesan, yakni tekad dan ketekunan.

“Untuk meraih kesuksesan, ada dua modal utama yakni tekad dan ketekunan. Keduanya ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan,” kata Kakanwil Ulyas saat pelepasan kafilah Sulteng yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, tekad yang kuat tanpa dibarengi dengan ketekunan, maka hasilnya juga nihil. Bila semua telah dilakukan, maka langkah wajib dilakukan selanjutnya adalah berdoa.

“Karena orang yang rajin berdoa, ibarat mengayuh sepeda, maka suatu saat pasti akan sampai pada tujuan yang diinginkan,” ucapnya.

Baca Juga :   MTsN 1 Palu Mulai PTMT dengan Prokes Covid-19 Ketat

Ia juga meminta kepada kafilah Sulteng untuk terus bangun dan pelihara rasa kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan dan menjaga kesehatan serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Insyaallah, kontingen Sulawesi Tengah mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan provinsi Sulawesi Tengah di event STQH ke XXVI tingkat Nasional,” tuturnya.

Pada kesempatan itu,  Kakanwil Ulyas juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng yang telah berupaya keras mempersiapkan dan memberangkatkan kafilah STQH Nasional yang akan digelar di Maluku Utara.

“Ini semua merupakan bukti nyata Pemerintah Sulawesi Tengah memiliki komitmen dan responsif dalam urusan dakwah dan kegiatan keagamaan di daerah Sulawesi Tengah yang kita cintai.

Pelepasan 19 kafilah Sulteng dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, dihadiri anggota DPR Sulteng, Ketua LPTQ Sulteng, pimpinan kafilah dan official serta peserta.HGA

Komentar

News Feed