oleh

Pasien Covid-19 di Palu Tersisa 24 Orang

-Kota Palu-dibaca 32 kali

SULTENG RAYA – Kasus Covid-19 di Kota Palu terus mengalami penurunan. Hingga Selasa (12/11/2021) berdasarkan laporan harian Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah, pasien Covid-19 dalam perawatan di Ibu Kota Sulteng itu, tersisa 24 orang.

Berdasarkan laporan harian Pusdatina Sulteng pada Selasa kemarin, jumlah kasus baru di Kota Palu hanya satu orang. Sedangkan, pasien sembuh lima orang. Sementara itu, tidak ada pasien meninggal dunia.

Selain kasus Covid-19 yang terus melandai, pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat juga sudah dilonggarkan sejak pekan lalu, setelah level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah itu turun dari level 3 ke level 2.

Meski begitu, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :   Pansus III DPRD Sulteng Konsultasi Raperda Pesantren di Jabar

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu juga terus mendorong masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi, khususnya yang belum divaksin.

Hal tersebut dalam rangka meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok sekaligus untuk menurunkan level PPKM di Kota Palu menjadi level 1.

“Capaian vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk turun ke PPKM level 1. Tentunya untuk masuk ke zona itu Palu harus memenuhi target,” kata Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan catatan Pusdatina Covid-19 Sulteng, sejak pandemi Covid-19 di Kota Palu, total kasus Covid-19 di daerah itu 9.327 kasus. Pasien berhasil sembuh sebanyak 9.078 orang atau 97,34 persen. Sementara itu, pasien meninggal dunia sebanyak 225 orang atau 2,42 persen, serta masih dalam perawatan 24 orang atau 0,24 persen.

Baca Juga :   Penularan Covid-19 Menurun, Gubernur Sulteng Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Mari bersatu untuk tetap patuh prokes Covid-19 5M, agar pandemi Covid-19 di Kota Palu dan Sulteng umumnya bisa berakhir. HGA

Komentar

News Feed