oleh

WR 155 R Fun Adventure #3 Kembali Digelar

-Ekonomi-dibaca 42 kali

SULTENG RAYA – Kegiatan terabasan dengan motor WR 155 R kian digemari oleh para biker yang aktif menjalani hobi adventure tersebut. Yamaha Akai Jaya pun menyambut baik hal ini dan turut mendukung dengan konsisten mengadakan event WR 155 R Fun Adventure.

Kegiatan WR 155 R Fun Adventure ini sudah pernah digelar hingga season II. Pada akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu, 09 Oktober 2021, Yamaha Akai Jaya kembali menggelar season III dari kegiatan ini dengan konsep yang berbeda dan lebih fresh, yaitu dengan menggaet para rider supermoto.

“Pada dua season sebelumnya kita menggelar kegiatan ini hanya khusus trail, tetapi melihat antusiasme para rider supermoto yang ikut berpartisi di event-event sebelumnya, akhirnya hadirlah konsep Trail X Supermoto yang di ikuti oleh puluhan peserta,” ungkapPromosi Yamaha Akai Jaya, Sigit Adam.

Dimulai dari titik kumpul di Sentral Yamaha, paginya dibuka dengan sesi coaching clinic meliputi persiapan sampai masuk jalur terabasan yang dipandu oleh Arif Banua Trail yang merupakan Rider Senior Trabas. Untuk persiapan terabas sendiri mencakup riding posture, reminding penggunaan safety gear, exercise. Kemudian saat terabasan yaitu teknik melewati jalan rusak, tanjakan, turunan dan menjaga jarak aman.

Baca Juga :   Terdampak PPKM, Usaha Furnitur Merugi

Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan berlalulintas yang di sampaikan oleh Polres Palu, kemudian di lanjutkan dengan Streching sebagai pemanasan para peserta sebelum memasuki jalur. Setelah itu, para peserta Trail dan Supermoto menuju jalur masing masing.

Jalur Trail menuju ke pegunungan Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Donggala. Karakter trek offroad trail yang dipilih berupa jalur yang fun, melewati sungai dan bebatuan. Para peserta trail  wajib fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat menerabas jalur, lalu didukung keunggulan motor WR 155 R mampu melibas tantangan itu.

Sementara itu, untuk jalur supermoto di mulai dengan riding mengelilingi Kota Palu dan dilanjutkan menuju puncak paralayang Salena yang terletak di Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Karakter trek onroad supermoto yang dipilih berupa jalur yang fun juga, namun tetap juga melewati pendakian dan penurunan yang lumayan memacu adrenalin. Para peserta trail juga wajib fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat melewati jalur, dan tentunya didukung keunggulan motor WR 155 R mampu melibas tantangan itu.

Baca Juga :   PERKUAT KARAKTER OFFROAD, Yamaha WR 155 R Hadir dengan Warna dan Grafis Baru

”Acara WR 155 R Fun Adventure menghadirkan keseruan adventure sekaligus makin melatih skill berkendara. Ini juga menambah pengalaman terabasan, apalagi kali ini rutenya cukup menantang adrenalin. Kian giatnya para pengguna WR 155 R melakukan aktivitas offroad dan onroad serta berkembangnya komunitas pengguna WR 155 R, turut menunjukkan besarnya antusiasme konsumen dan respon positif market terhadap hadirnya motor sport adventure ini,” kata Sigit .

Sementara itu, salah seorang rider supermoto, Ade Wisnu menuturkan bahwa  event ini bagian dari kebersamaan diantara para pengguna WR 155 R Supermoto dan Trail.

”Terimakasih kepada Yamaha sudah menyelenggarakan event ini. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para pengguna WR 155 R se Sulawesi Tengah agar kebersamaan dan persaudaraan terjalin lebih erat lagi. Selain itu bisa mendapatkan edukasi riding experience WR 155 R sehingga makin terlatih dengan menerabas beragam karakter trek offroad dan onroad ini. Keunggulan WR 155 R terbukti dapat menaklukannya dengan kapasitas mesin besarnya, ketangguhan tenaganya, serta suspensinya enak, kaki-kakinya nyaman dan kuat. Saya pribadi tidak sabar menunggu season 4,” tutur Ade Wisnu. *HJ

Komentar

News Feed