oleh

PKS Optimis Perolehan Suara Meningkat di Pemilu 2024

-Politik-dibaca 143 kali

SULTENG RAYA – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al Jufri optimis perolehan suara PKS meningkat pada Pemilu 2024. Optimisme itu, kata Salim Segaf Al Jufri  bisa diukur dari tren peningkatan suara PKS dari Pemilu ke Pemilu.

Misalnya, pada Pileg tahun 2014,  PKS mendapatkan 8.480.204 suara atau  6,79 persen. Angka tersebut meningkat drastis pada Pemilu 2019, dimana PKS mendapatkan 11.493.663 suara atau 8,21 persen.

“Kalau dari tahun ke tahun, Insya Allah semakin meningkat. Mudah -mudahan di tahun 2024 kita optimis terus bertambah,” kata Salim Segaf Al Jufri  usai membuka Konsolidasi Anggota Legislatif PKS Sulawesi Tengah, Senin (11/10/2021).

Baca Juga :   PKB Sulteng Agendakan Sejumlah Kegiatan Rayakan Hari Santri

Menteri Sosial tahun 2009-2014 itu mengatakan, modal utama peningkatan suara PKS pada Pemilu 2024 diantaranya, sikap PKS yang lebih terbuka untuk semua kalangan. Kemudian komitmen PKS yang  menempatkan diri menjadi partai pelayan umat, pelayan masyarakat dan pelayan bangsa. Ditambah lagi, posisi PKS  sebagai opisisi pemerintahan diyakini bisa merebut simpati masyarakat.

Dalam arahannya, dihadapan Anggota Legislatif PKS Sulteng, Habib Salim Segaf Al Jufri meminta agar seluruh kader melakukan pendekatan kepada sejumlah tokoh berpengaruh di masyarakat, baik kepada kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh perempuan. Pendekatan dan pelayanan PKS kepada masyarakat, tidak boleh dibatasi oleh suku dan agama. 

“PKS memang Partai  Islam. Tetapi, kita tahu bahwa Islam itu harus menjadi Rahmatan lil ‘Alamin bagi bangsa ini. Rahmat itu saling mencintai, menyanyangi  dan saling tolong menolong. Kita bangsa yang punya banyak suku. Saling mencintai merupakan bagian dari keniscayaan PKS. Disitu mudah-mudahan, suara kita akan meningkat,” kata Habib Salim. WAN  

Komentar

News Feed