oleh

DIDUGA ADA TUMOR DI PERUT, Bupati Kasman Dirujuk ke Makassar

-Kab. Donggala-dibaca 139 kali

SULTENG RAYA – Berdasarkan hasil pemeriksaan CT Scan, diduga Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa mengidap tumor di bagian perut sebelah kiri yang menyebabkan rasa sakit.

Untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut, Bupati Kasman dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Makassar, Ahad (10/10/2021).

Dokter Keluarga Bupati Kasman, dr. Syahriar menjelaskan, sebelumnya bupati telah menjalani perawatan di RS Budi Agung selama empat hari. Untuk memastikan lebih akurat benjolan yang terdapat di perut bupati, maka cara satu-satunya harus dirujuk.

“Kita mau pastikan apakah benjolan ini hanya melekat pada permukaan otot atau di dalam pencernaan. Maka dari itu kita membutuhkan alat yang bisa menelusuri sampai ke pencernaan. Supaya lebih jelas,” ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, hasil pemeriksaan di Makassar nantinya akan menentukan tindakan apa yang harus diambil selanjutnya. Bisa saja operasi atau tidak.

“Di dalam dunia kedokteran, semua benjolan disebut tumor. Namun tumor ini ada dua jenis. Ada tumor ganas ada tumor jinak,” jelasnya.

Kata dia, rasa sakit yang dialami bupati sejak dilarikan ke RS juga disertai dengan asam lambung. Hal itulah yang menyebabkan bupati mual dan muntah saat dalam perjalanan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di RS. Bukan hanya asam lambung, kolestrol dan gula juga tinggi,” ujar Syahriar.

Syahriar menegaskan, Bupati dilarikan ke rumah sakit karena tekanan dari benjolan di bagian perut yang menyebabkan rasa sakit hebat. Ditambah lagi pemicu lainnya yaitu asam lambung. “Penyakit bupati ini tidak ada hubungannya dengan penyakit sikis tapi penyakit organik. Jadi tidak ada kaitannya dengan faktor stres. Hal ini juga dibuktikan dengan hasil pemeriksaan secara medis,” tegasnya. ADK

Komentar

News Feed