oleh

Lantik Sejumlah Pejabat, Rektor Ingatkan Tentang Tupoksi

-Pendidikan-dibaca 127 kali

SULTENG RAYA- Sejumlah pejabat di lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah dilantik oleh rektor, terdiri dari dosen yang mendapatkan jabatan tambahan maupun pejabat struktural.

Adapun pejabat yang dilantik masing-masing Wakil Dekan I Fakultas Hukum, Dr. Kaharuddin Syah, S.H., M.H, Wakil Dekan II Fakultas Hukum, Hj. Budimah, S.H., M.H, Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Muh. Rizky Syafaat, S.H., M.H.

Berikutnya, Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat, Budiman, S.Pd., M.Kes, Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Masyarakat, Finta Amalinda, S.Si., M.Se, Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat, Moh. Andri, S.K.M., M.Kes.

Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, Tirtha Ayu Paramitha, S.P., M.P, Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Ir.Marliyah, M.Si, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, Abdul Rauf, S.Hut., MP.

Selanjutnya, Ketua Lembaga Etik dan Hukum, Dr. Samsuria, SH., MH, Devisi Etik pada Lembaga Etik dan Hukum, Andi Naniwarsih, S.Pd., M.Pd, Devisi Pendidikan dan Pengajaran  AIK pada LP2AIK, Dr. Normawati, S.Ag. M.Pd, Devisi Pengembangan Pendidikan dan Lembaga Penjaminan Mutu, Irmawati, S.P., M.P, Sekretaris Satuan Pengawasan Internal (SPI), Dr. Siti Aminah,S.Hut, M.P.

Baca Juga :   Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Siswa SMAIT Al-Fahmi Palu Ikuti LDKS

Selanjutnya, Ketua Pusat Bisnis dan Kewirausahaan, Abdul Hanif, S.Sos., M.Si, Kepala Biro Adminstrasi Umum, Kepegawaian dan Humas, Ida Lestiawati, S.H.,M.H, Kepala Perpustakaan, Drs.Sisio Hakim, Kepala Tata Usaha (KTU) Fakultas Pertanian, Suprih Jaswadi, S.H, Kepala Bagian Kemahasiswaan BAAK-DI, Herlina, SE, Kepala Bagian Administrasi dan Umum BAUK, Rita Tandjokara, S.Sos.

Rektor Unismuh Palu, Prof.Dr. Rajindra, SE., MM mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik tersebut untuk memahami dengan baik setiap tupoksi masing-masing, agar dapat bekerja sebagaimana semestinya.

Karena kerap kali kata rektor seorang pejabat tidak dapat bekerja sebagaimana semestinya, disebabkan karena tidak memahami dengan baik tugas pokoknya, akhirnya hanya bisa bekerja sebagaimana biasanya. Apa yang dilakukan pejabat pendahulunya, itulah yang ia lakukan, sementara mereka ditempatkan diposisi tersebut diharapkan melakukan perubahan dan trobosan untuk pengembangan lembaga.

Baca Juga :   80 Persen Peserta Didik SMAN 3 Palu Sudah Divaksin

Rektor juga mengingatkan kepada para pejabat, khususnya dosen yang mendapatkan jabatan tambahan, bahwa jabatan yang diberikan ke mereka saat ini adalah sebuah amanah dan kepercayaan dari pimpinan, agar amanah itu dijaga dengan baik, diwujudkan dalam bentuk kinerja yang maksimal. Namun tanpa mengabaikan tugas utama seorang dosen berupa pendidikan dan pengajaran, Penelitian, Pengabdian, dan IAK (Catur Dharma).

“Jangan sampai jabatan itu mengganggu seorang dosen dalam menjalankan Catur Dharma. Indikator seorang dosen yang baik adalah sejauh mana dia bisa menjalankan inovasi dan trobosan baru dalam tugas-tugas Catur Dharma. Bukan seberapa banyak jabatan yang perna dia duduki,”kata rektor. Senin (11/10/2021).

Rektor juga mengingatkan kepada pejabat yang mengalami mutasi, bahwa mutasi jabatan dalam struktural itu adalah hal yang biasa, dan perlu dipahami kata rektor, bahwa idealnya suatu jabatan itu dijabat oleh seorang pejabat paling lama empat tahun saja, karena sebagai manusia biasanya kerap kali mengalami yang namanya kejenuhan, akibatnya sering mengalami kekeliruan.

Baca Juga :   MOMEN HGN DAN HUT KE 76 PGRI, Insan Pendidikan di Wilayah IV Palu Barat-Ulujadi Berbagi Sembako

Terpenting lagi kata rektor, bahkan keterbukaan itu bukan berarti buka-bukaan, ada hal tertentu yang harus tetap dijaga oleh seorang pejabat, informasi tertentu hanya bisa diberikan kepada orang tertentu. “Jangan bekerja sebagaimana biasanya, bekerjalah sebagaimana semestinya,”pesan rektor.

Di tempat yang sama, Sekretaris PBH Unismuh Palu, Amin Parangkasi, mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Katanya, Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) itu ada dua sisi, pertama sebagai pekerja profesional dan yang kedua adalah kader yang mengembangkan amal usaha. “Selamat dalam menjalankan amanah ini. Insyah Allah dengan kebersamaan kita bisa kembangkan kampus ini,”ujarnya.  ENG.

Komentar

News Feed