oleh

FISIP Untad Akan Buka Empat Prodi Baru

-Pendidikan-dibaca 104 kali

SULTENG RAYA- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untad berencana akan membuka empat Program Studi (Prodi) baru, yakni Prodi Psikologi, Prodi Public Relation (PR), S2 Sosiologi, dan Prodi Ilmu Politik.

Demikian dikatakan Dekan FISIP Untad, Prof. Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si., kepada Sulteng Raya, Jumat (8/10/2021). Menurut Dekan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan pengajuan pembukaan keempat prodi baru tersebut.

“Tahun ini kita upayahkan pengusulan untuk empat prodi baru yang rencana kita akan buka, yaitu Prodi Psikologi, PR, S2 Sosiologi dan Ilmu Politik, semoga target pembukaan prodi ilmu politik juga kita bisa realisasikan, tetapi ada kendala untuk prodi ilmu politik terbatas di tenaga pengajarnya, karena harus minimal lima dan kita pelum mencukupi, kalau psikologi dan PR kita sudah terpenuhi untuk tenaga pengajar, sosiologi S2 juga sementara kita susun dan sudah terkirim borangnya tetapi masih ada perbaikan lagi,” kata Dekan

Baca Juga :   Kepsek Minta Orangtua Dukung Vaksinasi Pelajar

Lebih lanjut kata Dekan, proses pengajuan pembukaan prodi baru tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, meski demikian pihaknya tetap terus berupayah dan terus mendukung dalam pemenuhan persyaratan yang menjadi kebutuhan pembukaan prodi baru tersebut, sampai dapat terealisasi.

“Tetapi untuk pengusulan butuh waktu yang cukup lama, kurang lebih satu tahun bahkan kalau di tolak bisa tiga tahun, kita berusaha, kita dukung  dan untuk menyediakan dan memberikan apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhannya sampai benar-benar bisa terwujud,” ucap Dekan mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed