oleh

WUJUDKAN LINGKUNGAN BERSIH, Lurah Lolut Dorong Masyarakat Tingkatkan Gotong Royong

-Kota Palu-dibaca 61 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kelurahan Lolu Utara (Lolut) mengatakan gotong royong masyarakat sangat penting mewujudkan wilayah bersih dan bebas sampah.

“Mari semua lapisan masyarakat Lolut, ayo tingkatkan gotong royong dengan menjalin kerja sama atau bahu membahu bagaimana kita membersihkan lingkungan, mulai dari hal kecil yakni lingkungan di sekitar kita masing-masing,” kata Lurah Lolu Utara, Cristian, Senin (11/10/2021).

Ia mengklaim, tingkat kesadaran masyarakat di Lolut semakin hari semakin meningkat. Hal itu terlihat kurangnya sampah liar di Lolut. Selain itu, ia juga mengklaim kesadaran masyarakat membuang sampah di TPS resmi turut meningkat.

Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat mengenai masalah sampah semakin meningkat dari sebelumnya. Bahkan, sampah liar juga sudah mulai berkurang dan masyarakat juga membuang sampahnya di TPS yang tersedia,” jelasnya.

Baca Juga :   Pansus IV Konsultasi Tatib dan Kode Etik di DPRD DKI Jakarta

Capaian tersebut berkat tingkat gotong royong semua pihak kelurahan setempat semakin membaik.

“Setiap akhir pekan, kerja bakti selalu dilaksanakan secara bergilir di RT. Bahkan pihak kelurahan juga terus melakukan imbauan kepada  masyarakat, maupun para pedagang atau pelaku usaha agar peduli lingkungan dengan membersihkan dan membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed