oleh

Bulog Bakal Kerja Sama Pemenuhan Beras ASN Pemprov Sulteng

-Kota Palu-dibaca 76 kali

SULTENG RAYA – Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah terus menggarap potensi pasar komoditi beras premium mereka. Terbaru, Bulog bakal menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng untuk pemenuhan beras Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulteng.

Beras yang nantinya akan didistribusikan kepada ASN Pemprov Sulteng itu adalah beras merek ‘beras kita’, salah satu brand beras premium yang dimiliki Bulog.

“Semua masih dalam proses, semoga tidak ada halangan bisa secepatnya,” kata Kepala Bidang Komersial Bulog Kanwil Sulteng, Aan As Arri Wijaya kepada Sulteng Raya, Ahad (10/10/2021).

Sebelumnya, Bulog juga telah melakukan PKS pemenuhan kebutuhan beras ASN dengan sejumlah Pemerintah Daerah (Pemda) diantaranya yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Pemda Kabupaten Sigi, dan sementara terus menjalin komunikasi dengan Pemda Kabupaten Donggala untuk hal yang sama.

Baca Juga :   REALISASI PUPUK BERSIBSIDI TW III, Urea 56 Persen, NPK Phonska 85 Persen

Tak sampai disitu, Bulog juga akan segera merampungkan PKS pemenuhan kebutuhan pokok kepada driver ojek online (ojol) Grab dengan nama ‘Grab Benefit’.

“Ini adalah upaya meningkatkan trust (kepercayaan) masyarakat, Bulog terus melakukan pengenalan produk dengan layanan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau sebagai upaya stabilisasi harga,” katanya.

Aan juga menambahkan bahwa, beras-beras distribusi ke ASN merupakan beras hasil serapan petani lokal. Dengan ASN mengkonsumsi beras tersebut, secara tidak langsung akan membantu petani lokal lebih berdaya, memiliki pasar yang jelas, serta mendapatkan harga serapan yang normal.

“Ini akan meningkatkan kesejahteraan petani, harga untuk beras yang kami serap tentunya sesuai regulasi, dan mempertimbangkan keberlangsungan usaha petani lokal, tidak tinggi, tidak juga rendah, sehingga mereka mendapatkan apa yang semestinya mereka dapatkan,” tutur Aan . RHT

Komentar

News Feed