oleh

204 Guru di Palu Ikut Seleksi Calon Kepsek

-Pendidikan-dibaca 185 kali

SULTENG RAYA- Sebanyak 204 Guru jenjang TK, SD, dan SMP di Palu mengikuti seleksi substansi calon Kepala Sekolah (Kepsek) yang dilaksanakan di SMPN 9 Palu, berlangsung selama tiga hari, Sabtu-Senin (9-11/10/2021).

Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Kasi PTK Dikdas) Defni Kaani, S.Pd., M.Pd., selaku panitia pelaksanaan seleksi Calon Kepsek tersebut mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna mempersiapkan para Guru untuk menduduki jabatan kepala sekolah kedepan. Mengingat saat ini Kota Palu membutuhkan sebanyak 89 calon Kepsek.

Lebih lanjut kata Dia, setelah mengikuti tahap seleksi dan dinyatakan lulus, selanjutnya para calon Kepsek tersebut akan mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan pada 14-25 Desember mendatang.

Baca Juga :   Vaksinasi Pelajar SMP di Palu Belum Capai 50 Persen

“Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk mendapatkan calon kepala sekolah, sebagai persiapan untuk menduduki jabatan Kepsek, misalnya jika ada Kepsek yang pensiun, karena saat ini kita membutuhkan sebanyak 89 calon Kepsek, untuk jenjang TK 8 orang, SD 64, dan SMP 17 orang,” katanya Kepada Sulteng Raya Sabtu (9/10/2021).

“Setelah tahap seleksi ini dan sudah terpilih sebanyak 89 orang tersebut, maka mereka akan mengikuti pelatihan lagi, setelah itu mereka akan menerima sertifikat pelatihan tersebut, dan sertifikat itu nantinya akan digunakan, sebagai salah satu persyaratan untuk menduduki jabatan Kepsek,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed