oleh

Pemberdayaan Fasilitas SSLC, SDN 1 Tatura Lakukan PBT

-Pendidikan-dibaca 31 kali

SULTENG RAYA- SDN 1 Tatura melaksanakan Praktek Pembelajaran Berbasis Teknologi (PBT) bagi peserta didik, dengan memanfaatkan fasilitas Samsung Smart Learning Class (SSLC) yang merupakan bantuan dari PT Samsung bagi SDN 1 Tatura beberapa waktu lalu.

Kepala SDN 1 Tatura Palu, Ni Nyoman Suhermi mengatakan, PBT tersebut mulai diperkenalkan kepada peserta didik dalam implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), sehingga dalam menyambut implementasi sekolah berbasis digital peserta didiknya sudah terbiasa dalam melakukan PBT.

Kepsek juga mengatakan, itu didukung dengan fasilitas dan SDM yang cukup memadai, olehnya dirinya optimis sekolahnya mampu dalam melaksanakan implementasi sekolah berbasis digital itu kedepan.

“Ini merupakan anugrah bagi sekolah kami, melalui fasilitas lengkap SSLC pemberian dari PT Samsung, kami bisa menjadi sekolah yang bisa mengimplementasikan PBT,”kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga :   LOLOS PROGRAM ICT, Tiga Mahasiswa Unismuh Palu Kini Mulai Ikuti Proses Perkuliahan

“Kami tidak hanya diberikan fasilitas saja, tetapi juga Guru-guru kami dibekali pelatihan pemanfaatan teknologi tersebut, setelah pelatihan itu maka saat ini  kami sudah mulai mempraktekkanya kepada peserta didik, tentu dengan buku panduan yang telah kami dapatkan dari SSLC, dengan demikian bisa lebih percaya diri dalam menyambut implementasi sekolah berbasis digital,”ucap Kepsek mengakhiri.JAN/MG5

Komentar

News Feed