oleh

Polsek Tinangkung Sosialisasi Saber Pungli di Jalan

-Kab. Banggai-dibaca 66 kali

SULTENG RAYA – Untuk mengantisipasi maraknya pungutan liar (Pungli), baik dari kalangan instansi maupun premanisme di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), aparat Polsek Tinangkung Polres Bangkep melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang melintas di Jalan Kri Trisula Salakan tepatnya di depan Mapolsek Tinangkung, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tinangkung, Iptu Abdul Haris Hippy bersama dengan anggotanya turun ke jalan memberhentikan pengemudi sepeda motor dan mobil.

Dengan cara humanis, petugas memberi hormat kepada para sopir lalu mensosialisasikan tentang Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) sesuai SK.Bupati Bangkep No.45 tahun 2021 tanggal 8 Februari 2021 dan Sosialisasi Perpres RI Nomor 87 tahun 2021.

Baca Juga :   Polsek Toili Salurkan Sembako ke Warga Tidak Mampu

Kapolsek Tinangkung mengatakan, saber pungli ini disosialisasikan untuk mencegah terjadinya pungutan yang semena-mena tanpa dasar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di suatu instansi maupun yang dilakukan oleh premanisme.

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila ada melihat dan mengalami pungli agar segera melapor kepada kami aparat Kepolisian dan juga kepada Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangkep. Pungli itu sangatlah meresahkan masyarakat dan juga sangat fatal melanggar hukum. Apabila ada yang melihat dari salah satu instansi atau premanisme melakukan pungli segera laporkan kepada kami,” imbaunya. */MAN

Komentar

News Feed