oleh

Ketua DPD Partai Nasdem Donggala Diganti

-Kab. Donggala-dibaca 278 kali

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah melakukan rotasi pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paratai Nasdem Kabupaten Donggala,  yang sebelumnya dipimpin oleh  Kasman Lassa, kini digantikan oleh Adha Nadjemudin.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan DPW Partai Nasdem Sulteng, Muh Masykur, saat ditemui Sulteng Raya Sekretariat DPW Partai Nasdem Sulteng, Kamis (7/10/2021).

“Hari ini DPW Partai Nasdem, sebagaimana amanah DPP Partai Nasdem mengusulkan komposisi kepengurusan yang dipersiapkan untuk menyikapi tahapan verifikasi partai politik menjelang Pemilu tahun 2024,”ucapnya.

Kata dia, khusus untuk DPD Partai Nasdem Donggala, DPW Partai Nasdem Sulteng sudah mengusulkan perubahan komposisi kepengurusan, termaksud perubahan kepemimpinan DPD Partai Nasdem Kabupaten Donggala.

Baca Juga :   Warga Minta Pemda Donggala Benahi Infrastruktur Pascabencana

“Hari ini kami menunggu surat keputusan DPP Partai Nasdem terkait usulan itu, kabar-kabarnya usulan untuk mengganti pimpinan DPD Partai Nasdem Donggala sudah diproses, dan mungkin tidak akan lama DPW akan menerima dokumen surat keputusan komposisi DPD Nasdem Donggala,”tegasnya.

Lanjutnya, informasi yang sudah berkembang tentang adanya pergantian pimpinan Ketua DPD Partai Nasdem Donggala, itu benar merupakan usulan dari DPW Partai Nasdem Sulteng ke DPP Partai Nasdem.

“Pengusulan penggantian Ketua DPD Partai Nasdem Donggala berdasarkan dari hasil konsolidasi dan penilaian terhadap kinerja pimpinan DPD Partai Donggala, dalam menjalankan program kerja partai yang telah diputuskan melalui Kongres dan rapat kerja dari pusat hingga daerah,”jelasnya.

Baca Juga :   Bulog: Pasar Murah di Donggala Dapat Animo Tinggi Masyarakat

Labih lanjut, kata dia, yang pasti keputusan yang diambil oleh Partai Nasdem mempertimbangkan banyak aspek, salah satunya yaitu mendengarkan aspirasi publik Sulawesi Tengah pada umumnya dan publik Donggala pada khususnya.

“Jadi masukan-masukan seperti itu yang kemudian di traking melalui evaluasi keorganisasian di DPW Partai Nasdem Sulteng, masukan dan aspirasi tersebut yang diricek oleh DPW, kemudian diputuskan dalam satu forum rapat internal,”jelasnya.

Intinya, kata dia, banyak aspek yang menjadi pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng untuk mengganti Ketua DPD Partai Nasdem Donggala.

“Saya juga mau menegaskan bahwa pergantian Ketua DPD Partai Nasdem Sulteng tidak ada hubungan dengan kisruh DPRD dan Bupati Donggala, rotasi ini untuk memastikan mesin partai tetap berjalan dalam mempersiapkan tahapan verifikasi menuju Pemilu 2024,”tegasnya. ADK

Komentar

News Feed