oleh

Polsek Lamala Pantau Vaksinasi di Puskesmas Tangeban

-Kab. Banggai-dibaca 62 kali

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Lamala melakukan pengamanan dan pemantauan penyuntikan Vaksin COVID-19 di gerai vaksinasi Puskesmas Tangeban, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi COVID-19 itu, diprioritaskan bagi tenaga pendidik, warga Lansia yang berumur 50 tahun ke atas serta pelayanan publik.

“Hari ini warga yang telah divaksin sebanyak 84 orang dengan menggunakan vaksin jenis sinovac sebanyak 42 vial,” kata Kapolsek Lamala, AKP I Nyoman Dunia.

Dikatakannya, vaksinasi dilakukan dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah pusat sebagai upaya mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Tujuan utama dalam penanganan pandemi dengan melaksanakan vaksinasi yaitu untuk menciptakannya pembentukan kekebalan tubuh,” ujar AKP I Nyoman Dunia.

Baca Juga :   Polsek Toili Salurkan Sembako ke Warga Tidak Mampu

Perwira pangkat tiga balak ini pun mengimbau, warga yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M terutama selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah.

“Semoga pandemi ini segera berakhir agar warga bisa beraktivitas seperti biasanya sehingga ekonomi masyarakat bisa normal kembali,” harap Kapolsek. */MAN

Komentar

News Feed