oleh

Kasus COVID-19 Menurun, Donggala Turun Level Dua

-Kab. Donggala-dibaca 110 kali

SULTENG RAYA – Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Donggala mengalami penurunan, hal itu sejalan dengan menurunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Donggala dari level tiga turun ke level dua.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali kepada sejumlah awak media, Kamis (7/10/2021).

“Kabar gembira, Kabupaten Donggala saat ini mengalami penurunan kasus aktif COVID-19, tercatat saat ini kasus aktif COVID-19 tinggal 30 kasus saja. Penerapan PPKM juga turun menjadi level dua,” terangnya.

Kata dia, hal ini menunjukkan bahwa kondisi COVID-19 di Kabupaten Donggala sudah mulai membaik ditandai dengan terbitnya Inmendagri Nomor 48 tahun 2021 tentang PPKM, yang menyatakan bahwa Donggala masuk dalam PPKM level dua dan secara zonasi berada di zona kuning.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

“Saat ini, jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Donggala tinggal 30 kasus. Dari 30 kasus tersebut, ada yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Olehnya kata dia, hal itu harus perlu disyukuri dan ditingkatkan lagi. Perlu diketahui untuk penetuan level itu besar pengaruhnya dari hasil pelaksanaan cakupan imunisasi, jadi imunisasi yang dimaksud adalah pelaksanaan vaksin oleh masyarakat harus di atas 50 persen.

Sementara kata dia, untuk usia lanjut harus di atas 40 persen, jika aktivitas masyarakat ingin kembali normal tanpa ada pembatasan maka wajib target pelaksanaan vaksinasi ini dipenuhi. Untuk itu, kerjasama dengan sejumlah pihak terkait harus terjalin baik, serta masyarakat juga harus meningkatkan kesadaran pentingnya mengikuti vaksinasi ini, sehingga pandemi COVID-19 ini bisa segera dikendalikan.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

“Kami optimis dalam jangka waktu dua bulan kedepan target vaksinasi 50 persen masyarakat Donggala bisa tercapai, serta Kabupaten Donggala akan kembali menjadi zona hijau penyebaran COVID-19,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed