oleh

FAI Unismuh Palu Terapkan PTM Dalam Waktu Dekat

-Pendidikan-dibaca 69 kali

SULTENG RAYA- Penerapan kembali Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Palu akan dilaksanakan dalamwaktu dekat, sesuai dengan surat edaran dari pimpinan Universitas Muhammadiyah(Unismuh) Palu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FAI Moh. Rizal Masdul, S.Pdi M.Pd. Katanya sekalipun nantinya PTM akan diterapkan kembali di FAI Unismuh Palu,namun tetap mewajibkan para dosen divaksin sebelum mengajar di dalam kampus.“Kita tidak akan mengizinkan dosen mengajar sebelum divaksin, hal tersebut dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penularan virus baru,”ujarnya, Kamis (7/10/2021).

“Sama halnya juga dengan mahasiswa, merekatetap diwajibkan harus vaksin sebelum mengikuti PTMdi dalam kampus,karena mereka berasal dari daerah-daerah yang berbeda, sehingga penerapan vaksinasi itu harus dilakukan demi menjaga terjadinya penyebaran virus baru.Selain itu, juga tetap mewajibkan mereka harus menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, ” ujarnya lagi.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Didik MAN IC Palu Ikut Vaksinasi

Sementara itu, untuk penunjang  PTM di Fakultas Agama Islamini kata Rizal, sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan juga siklus ruangannya akan diatur dengan berjarak.

“Dengan penurunan Covid-19 di Kota Palu ini, kitatetap mengharapkan kepada mahasiswa dan dosen agar selalutetap menjalankan protocol kesehatan,agar tidak terjadipenularan virus baru,dengan cara terus memakaian masker di area kampus Unismuh Palu,” jelasnya mengakhiri. MG6

Komentar

News Feed