oleh

Koramil 1306-16/PT Gelar Serbuan Vaksinasi COVID-19

-Kota Palu-dibaca 119 kali

SULTENG RAYA – Koramil 1306-16/Palu Timur (PT) bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Birobuli menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di kantor Koramil setempat, Jalan Abdul Rahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat ini dibuka sejak pukul 08.00 sampai pukul 13.00 wita dan diselenggarakan selama dua hari mulai Kamis, 7 Oktober 2021 sampai dengan hari ini Jumat, 8 Oktober 2021 dan sebanyak 88 warga telah tervaksin di hari pertama. 

Sebelumnya, pihak Koramil juga telah menggelar serbuan vaksinasi ke beberapa titik wilayah di Kecamatan Mantikulore. Cakupan vaksinasi ini justru menjadi salah satu indikator dalam penentuan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga :   REALISASI PUPUK BERSIBSIDI TW III, Urea 56 Persen, NPK Phonska 85 Persen

Danramil 1306-16/PT, Kapten Inf. Mohamad Rizal mengatakan, sebelumnya kami juga telah melaksanakan serbuan vaksin di Kecamatan Mantikulore. “Jadi, kami yang mendatangi warga di tiap kelurahan agar tidak mengakibatkan banyak kerumunan masyarakat,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Dikatakannya, saat ini wilayah Kota Palu telah turun ke PPKM Level II mulai 5-18 Oktober 2021. Hal ini berdasarkan penyampaian Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Komite Pengendalian COVID-19 Airlangga Hartato dalam konferensi virtual, Senin (4/10/2021).

“Serbuan vaksinasi masih akan kami lakukan guna membantu pemerintah untuk mengejar target kekebalan imunitas tubuh masyarakat serta meminimalisir penyebaran COVID-19, dan Alhamdulillah sekarang Kota Palu sudah turun ke Level II,” sambungnya.

Baca Juga :   PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT, Pemkot Sanggupi Bangun Lapangan Sepak Bola di Kabonena

Ia berharap, masyarakat Kota Palu khususnya warga Kecamatan Palu Selatan agar segera melakukan vaksinasi karena sangat berguna bagi kesehatan dan berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. MG3

Komentar

News Feed