oleh

Warga Harap Tidak Memasang Lampu Liar

-Kota Palu-dibaca 66 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Palu terus berupaya melakukan percepatan agar rencana investasi revitalisasi Penerangan Jalan Umum (PJU) dari lampu merkuri ke Led dapat terealisasi.

Demi mendukung percepatan rencana tersebut, warga Kota Palu diharapkan tidak lagi memasang lampu-lampu secara liar.

“Harapan kami, masyarakat jangan memasang lampu-lampu liar karena itu akan terlebel atau tertitik koordinat di data kami. Jadi, kalau memang mau memasang lampu, segera melapor dulu ke kami kemudian kami akan mensurvei. Kalau memang layak dipasang akan kami pasangkan karena Pemerintah Kota Palu sesuai visi misi beliau salah satunya yakni palu terang insyaallah bisa terealisasikan,” ujar Kepala Bidang Kawasan Permukiman DPKP Kota Palu, Irvan kepada Sulteng Raya, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga :   BELAJAR TATAP MUKA DI LOLU SELATAN, Pihak Sekolah Harap Perketat Prokes Covid-19

Irvan mengatakan, salah satu manfaat dari program investasi revitalisasi PJU lampu merkuri ke Led yakni menurunkan biaya tagihan ke PLN sebesar 80 sampai 90 persen karena akan mendapatkan surplus dari pajak PJU.

Pihaknya juga telah melakukan inovasi guna menurunkan tagihan ke PLN dengan mematikan sebagian atau memutuskan lampu-lampu yang tidak menyala. Menurutnya, atas koordinasi bersama PLN, kurang lebih telah dilakukan pemutusan 2.000 lebih titik lampu. Hasilnya, tagihan ke PLN dari Rp3,7 miliar turun menjadi Rp3,2 miliar.

Selain itu kata dia, pihaknya juga akan melakukan pendataan kembali sebab ditemukan banyak tiang lampu yang dipasang tidak sesuai standar.

Oleh karena itu, Irvan berharap, warga dapat mendukung program Pemkot Palu itu dengan tidak memasang lampu-lampu secara liar. Sebab kata dia, program tersebut dilakukan agar warga bisa terlayani secara maksimal dengan adanya lampu.

Baca Juga :   MTsN 1 Palu Mulai PTMT dengan Prokes Covid-19 Ketat

“Dengan program revitalisasi ini, masyarakat terlayani dari sisi manfaat terangnya lampu, artinya tidak ada lagi masyarakat tidak merasa nyaman dengan lingkungannya. Selain itu, dengan terpasangnya lampu ini akan lebih ramah lingkungan,” ujarnya. NDY

Komentar

News Feed