oleh

Hyundai Kona EV, Mobil Listrik Pertama Siap Mengaspal di Palu

-Ekonomi-dibaca 66 kali

SULTENG RAYA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), kini sudah resmi merilis dua mobil listrik, yakni IONIQ EV dan Kona EV.

Jenis Kona EV sudah hadir dan siap mengaspal di Kota Palu.

Mobil listrik pertama di Indonesia itu, menggunakan baterai sebagai sumber energi yang dapat diisi ulang dengan menggunakan sumber listrik eksternal, sehingga tidak lagi membutuhkan bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Karena menggunakan baterai sebagai sumber energi utama, membuat mobil listrik murni terbebas dari emisi (zero-emission). Mobil listrik itu juga lebih hemat dibandingkan dengan mobil bermesin diesel maupun bensin, karena tidak membutuhkan biaya ganti oli mesin, transmisi dan lainnya.

Baca Juga :   Terdampak PPKM, Usaha Furnitur Merugi

Selain itu, Kona EV juga memiliki baterai yang berkapasitas 39,2 kWh, sehingga kona electric dapat menghasilkan jarak tempuh yang cukup untuk berkendara sehari-hari, yaitu dengan jarak tempuh 305 km (berdasarkan metode WLTP). Dan dapat melaju dari kecepatan 0 sampai 100 km, hanya dalam 9,9 detik.

KEUNTUNGAN LAIN

Para konsumen juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan menggunakan mobil listrik Kona EV.

Pertama, dengan memiliki Kona EV akan mendapatkan biaya perawatan gratis selama 5 tahun atau per 75.000 km, salah satu yang tercapai lebih dulu.

Kedua, mendapatkan jaminan Garansi iselama 8 tahun atau per 160.000 km, juga salah satu yang tercapai lebih dulu.

Ketiga, pengisian daya Kona EV juga sangat fleksibel, yaitu dapat melalui AC charger, DC fast charger yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih dari 1 jam sampai 80 persen daya baterai. Dapat juga melalui portable charger yang dapat terhubung ke stop kontak arus listrik rumah tangga.

Baca Juga :   Hormati Putusan MK, BPJS Ketenagakerjaan Fokus Perluasan Kepesertaan

Saat ini, Dealer Hyundai Palu, juga sudah menyediakan AC charging station. Jadi, bagi pelanggan mobil listrik di Sulawesi Tengah akan lebih mudah untuk mengisi daya mobil untuk aktivitas sehari-hari.

Supervisor Sales Hyundai Palu, Riski, mengatakan, kehadiran Hyundai di Kota Palu sebagai jawaban mempermudah masyarakat mengakses kendaraan masa depan.

“Hadirnya Hyundai di Kota Palu, kami ingin memberikan kemudahan untuk para pelanggan, khususnya yang ada di Sulawesi Tengah,” ujarnya. MG1/RHT

Komentar

News Feed