oleh

SAMBUT MAULID NABI, LPKA Palu Gelar Sejumlah Lomba Bagi Andik

-Kota Palu-dibaca 110 kali

SULTENG RAYA – Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menggelar sejumlah perlombaan bagi Anak Didik (Andik), Kamis (7/10/2021).

Kepala LPKA Kelas II Palu, Irpan, mengatakan, perlombaan tersebut terdiri dari lomba adzan, lomba hafal surah pendek, lomba doa-doa harian, praktek salat, cerdas cermat dan ceramah atau kultum.

“Lomba antarandik ini kurang lebih akan dilaksanakan selama dua hari. Dalam lomba kami libatkan perwakilan dari Kementerian Agama Kota Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan pihak Yayasan Rumah Dua Jari turut menjadi juri,” kata Irpan.

Ia berharap, Andik LPKA dapat mengimplementasi hasil atau manfaat dari digelarnya lomba menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di dalam beraktivitas setiap harinya.

Baca Juga :   PROGRAM SELAMA PANDEMI COVID-19, Kesehatan Napi di Lapas Kelas II A Palu Rutin Dikontrol

“Kegiatan ini sebagai sarana pembinaan kepribadian bagi Andik, serta sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan dapat meneladani akhlaqul karimah rasulullah shalallahu’alayhi wasssalam dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Perlu diketahui, lomba tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama antara LPKA Kelas II Palu dan Yayasan Rumah Dua Jari mengenai pembinaan Andik dalam program sebar guru ngaji.ULU

Komentar

News Feed