oleh

Mahasiswa Untad Antusias Sambut Pelaksanaan PTM

-Pendidikan-dibaca 97 kali

SULTENG RAYA – Universitas Tadulako (Untad) secara resmi telah mengeluarkan Surat Edaran, dengan Nomor : 6312/UN28/SE/2021 tentang penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun Akademik 2021/2022, pada Senin (4/10/21).

Namun dalam surat edaran itu mencantumkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mengikuti PTM tersebut, diantaranya mahasiswa harus mengantongi surat izin dari orang tua atau wali, memperhatikan jarak 1,5 meter, kapasitas dalam ruang kelas maksimal 50 persen, dan dalam proses perkuliahan harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dibawah pengawasan satuan tugas Covid-19 di masing-masing fakultas/PPs/PSDKU. 

Surat Edaran yang ditandatangani langsung oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP tersebut mendapat sambutan dari seluruh civitas akademika Untad, pasalnya sudah cukup lama dinantikan oleh seluruh mahasiswa Untad untuk melaksanakan perkuliahan kembali di dalam kampus sebagaimana sebelum adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Rektor Untad Sambut Mahasiswa Atlet Peraih Medali PON Papua XX 2021

Salah seorang Mahasiswa baru (Maba) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untad, A Wahyu Pratama mengatakan, sangat senang bisa belajar langsung di kampus, sekalipun dirinya belum tau persis kondisi kampus yang beralamat di Kelurahan Tondo itu. “Sebagai Maba, tentu saya sangat senang ketika mendengar berita bahwa Untad akan melaksanakan kuliah tatap muka kembali. Cuman kendalanya saya masi belum tau lingkungan kampus itu seperti apa,” terangnya, Rabu (6/10/21).

Dirinya juga mengaku dalam waktu dekat untuk mengikuti vaksinasi sebagai penunjang dalam proses PTM di dalam kampus, karena hingga hari ini ia belum mengikuti vaksinasi. “Saat ini saya belum di vaksin. Tapi secepatnya saya akan melakukan vaksinasi, supaya bisa kuliah offline,” kata mahasiswa angkatan 2021 itu.

Baca Juga :   Wali Kota Palu Resmikan Musala di SMPN 4 Palu

Perasaan yang sama diungkapkan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Untad, Sulis Pertiwi Apriliani mengatakan sangat senang akhirnya bisa kembali mengikuti perkuliahan di dalam kampus, serta bisa kembali bertemu dan bersanda gurau dengan teman-temannya.“Saya sangat senang, akhirnya kita bisa tatap muka di kelas seperti dulu lagi. Saya juga sudah di vaksin. Rasanya rindu sekali dengan teman-teman dan suasana di kampus.,” ungkapnya.

Mahasiswa semseter VII ini juga mengatakan, seminar proposal, hasil, ujian skirpsi, dan wisuda, sangat bagus jika dapat dilaksanakan secara offline. “Kemarin saya bimbingan proposal sama dosen masih via online, bahkan ujian proposalnya juga online. Alhamdulillah, sekarang saya sudah bimbingan skripsi dan ujian secara offline. Apalagi wisuda offline, itu hal yang paling dinantikan mahasiswa semester akhir seperti saya,” katanya.

Baca Juga :   MENDIKBUD TUGASKAN 265 DOSEN JADI DUTA KAMPUS MERDEKA, Saatnya Akselerasi Kampus Merdeka dari Dosen untuk Dosen

Selanjutnya, untuk teknis dan jadwal perkuliahan tatap muka akan diatur langsung oleh masing-masing Fakultas, serta dalam pelaksanaannya harus terus mematuhi Protokol Kesehatan. MG2

Komentar

News Feed