oleh

Mahasiswa UNNES KKN di PKBM KBRI Singapura

-Pendidikan-dibaca 59 kali

SULTENG RAYA- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di singapura, salah satunyadengan menggandeng Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk melakukan Praktik Lapangan Persekolahan di SIS dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di PKBM KBRI Singapura, di ikuti 112 Mahasiswa, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan ini dibuka secara daring oleh Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo, Ahad (3/5/2021). Dubes Suryo mengapresiasi UNNES atas upaya aktif memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk KKN di PKBM KBRI Singapura.

“Ini terobosan luar biasa untuk menciptakan kebersamaan dan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. Semoga mahasiswa mendapat wawasan dan pengalaman yang nantinya akan menjadi bekal bagi mahasiswa dan juga para pelajar PKBM,” tutur Dubes Suryo.

Baca Juga :   Hari ini Unismuh Palu Tarik Mahasiswa Peserta PPL

“PKBM adalah sebagai bentuk layanan dan perlindungan masyarakat Indonesia oleh KBRI Singapura dalam bidang pendidikan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mengalami putus sekolah, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,”ucapnya saat menjelaskan program KKN dan juga perkenalan mahasiswa.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Singapura, Veronica Enda Wulandari, menguraikan KKN Mahasiswa UNNES akan digelar dalam bentuk mengajar Program Kesetaraan Paket B dan Paket C secara daring, penyelenggaraan lokakarya sesuai tema-tema yang dibutuhkan peserta didik Kesetaraan, dan dilakukan di bawah bimbingan para pendidik PKBM. “KKN diikuti sebanyak delapan mahasiswa dari beragam program studi seperti Pendidikan Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kimia,” tutur Atdikbud Enda. 

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

 “Semoga program ini berjalan dengan lancar dan sukses serta membuka peluang kerja sama lainnya yang bermanfaat bagi semua. Mahasiswa UNNES sebagai motivator dan inspirator diharapkan dapat memberikan masukan bagi kemajuan dunia pendidikan khususnya UNNES dan PKBM KBRI Singapura,” harap Atdikbud Enda. Mg 6

Komentar

News Feed