oleh

61.000 Warga Donggala Sudah Divaksin

SULTENG RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali menyebutkan, sebanyak 61.000 warga Donggala sudah divaksin.

“Target yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Donggala itu sebanyak 213.945 warga, dan saat ini terealisasi sebanyak 21,6 persen atau sekitar 61.000 warga, target ini merupakan target yang ideal dan maksimal berdasarkan ketersediaan logistik dan tenaga kesehatan,” terangnya, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut kata dia, kesuksesan dalam percepatan progres vaksinasi ini dapat terwujud atas kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat, mulai dari Polri, TNI sampai pemerintah desa. Untuk itu, pihaknya juga meminta agar tidak ada lagi warga yang memberikan kabar bohong mengenai vaksin sehingga membuat orang ragu-ragu untuk mengikuti kegitan vaksinasi.

Baca Juga :   Vaksinasi di Donggala Sudah Capai 35,2 Persen

“Ada beberapa yang dihadapi Dinkes untuk dalam melaksanakan vaksinasi ini salah satunya adanya kabar hoax yang beredar bahwa vaksinasi dapat memperburuk kondisi kesehatan, hal ini salah satu faktor penghambat, sehingga masyarakat takut untuk divaksin,” ucapnya.

Menurutnya, kesuksesan program vaksinasi  ini harus  ditunjang oleh tiga hal, yaitu tenaga kesehatan, ketersediaan logistik vaksin dan masyarakat yang bersedia untuk menerima vaksin. Sebab, akan percuma ada tenaga kesehatan dan dosis vaksin jika penerimanya tidak ada.

“Kami berharap agar masyarakat tidak mudah termakan oleh isu-isu hoax yang mengatakan bahwa vaksin dapat menganggu kesehatan dan menyebabkan kematian. Masyarakat harus memahami bahwa vaksinasi ini adalah program pemerintah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed